Iklan

Iklan

,

Iklan

Hujan Warnai Rapat Pleno Terbuka Rekap Penghitungan Suara di Selayar

Redaksi
Senin, 21 April 2014, 17:24 WIB Last Updated 2014-04-21T10:24:21Z
SULAWESI-Harian7.com, Hujan mengiringi proses rekapitulasi akhir, perhitungan surat suara hasil pemilu legislatif 2014 yang digelar dalam rangkaian rapat pleno  terbuka Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.
Kegiatan ini dihadiri oleh segenap unsur Muspida kabupaten yang terdiri dari Kapolres kepulauan Selayar, Dandim 1415 Selayar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Selayar. Ketiga unsur muspida tersebut masing-masing diwakili oleh Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar, Kompol H. Muh. Thamrin,SH. sedangkan Dandim 1415 Selayar diwakili oleh Danramil Benteng merangkap Pasi Intel, Kapten. Inf. Andi Sudirman, didampingi Kasie Datun, M. Uswah Ammar, SH yang hadir mewakili Kajari Selayar.    

Selain unsur muspida, rekapitulasi perhitungan akhir surat suara hasil pemilu legislatif yang digelar di ruang Aula Passamaturukang, Gedung Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar  turut menghadirkan seratus lima orang tamu undangan dari unsur partai politik, saksi parpol, petugas KPPS, PPK dan Panitia Pengawas Pemilu tingkat kabupaten.
Sementara unsur pemerintah kabupaten diwakili oleh Kepala Badan Kesbang Polinmas, Drs. Hizbullah Kamaruddin dan Kasie Trantib Satpol PP Kabupaten, Arung Gau.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan surat suara hasil Pemilu 2014 diawali dengan perhitungan hasil perolehan suara caleg DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten. Pelaksanaan rapat pleno terbuka dipimpin anggota Komisioner KPU, Muh. Darwis, Masmulyadi dan Andi Karyadin yang tampil mendampingi Ketua KPU Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira.
Diluar area ruang rapat, hadir Kasat Intelkam, IPTU Hasmir, Kasat Polair, AKP. Tombong, Kasat Sabhara, AKP. Yorim,  Kanit Dalmas, IPDA Muh. Idris, Padal, IPDA Ilyas Kadir, Kapolsek Benteng, AKP. Ramli, RA, bersama seratus tujuh puluh orang anggota kepolisian yang diterjunkan khusus untuk mengamankan proses rekapitulasi akhir surat suara tingkat kabupaten.     
Pimpinan rapat pleno terbuka, Muh. Darwis yang dikonfirmasi wartawan disela-sela acara ishoma menyatakan, pelaksanaan rekapitulasi akhir perhitungan surat suara tingkat kabupaten tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal semula.
KPU memprediksikan, rekapitulasi akhir perhitungan surat suara tingkat kabupaten, baru akan rampung pada hari Senin, (21/4) besok. Rapat pleno terbuka  terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum tahun 2014 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilaksanakan pada hari Minggu, (20/14) dilaksanakan KPU secara transparan dengan menghadirkan sebelas buah kotak suara dan sampul surat suara dari masing-masing PPK.
Hasil perhitungan akhir  surat suara, dibacakan langsung oleh petugas PPK dari masing-masing kecamatan dengan tetap mendengarkan interupsi  para peserta rapat pleno dari unsur partai politik yang hadir di ruang Aula Passamaturukang gedung KPU Kepulauan Selayar.
Namun karena proses rapat pleno yang berlarut-larut sampai dengan pukul 03.30 wita, pembacaan hasil rekapitulasi perhitungan akhir surat suara, terpaksa diambil alih dan dikendalikan secara bergantian oleh jajaran anggota dan komisioner KPU.
Kendati demikian, proses rekapitulasi akhir surat suara di kantor KPU, tetap berjalan aman dan kondusif dibawah pengamanan ketat yang pada malam harinya diambil alih langsung oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH bersama Kabag Ops, Kompol H. Muh. Tamrin, Kasiwas, IPTU Kahar dan Briptu Andi Mega Setiawan.
Sejumlah personil pengamanan dari jajaran Intelkam Polres Kepulauan Selayar pun turut disiagakan untuk memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya kegiatan rekapitulasi perhitungan akhir surat suara di Kantor KPU.
Tiga diantara personil intelkam tersebut masing-masing diketahui bernama AIPTU Nasir, Brigadir Zaenal, dan AIPTU Muh Jufri dari Polsek Benteng. (fadly syarif)

Iklan