Iklan

Iklan

,

Iklan

“Money Politic” Harus Diwaspadai

Redaksi
Senin, 31 Maret 2014, 17:46 WIB Last Updated 2014-03-31T10:46:32Z
SALATIGAHarian7.com, Ketua Panwaslu Kota Salatiga, Mashuri AK menegaskan jika pihaknya mewaspadai segala bentuk penyimpangan dalam proses pelaksanaan Pemilu 2014, salah satunya adalah terkait dengan money politic atau politik uang. Bahkan, pihaknya telah melakukan langkah preventif untuk mengantisipasi terjadinya politik uang dan pelanggaran lainnya.
“Money politic (politik uang) itu harus diberantas dan dihilangkan agar pelaksanaan Pemilu 2014 bisa berjalan dengan baik sesuai dengan regulasi yang ada. Politik uang yang terjadi dalam
Pemilu 2014 itu adalah sebagai bentuk pembodohan publik dan dampaknya bisa merugikan masyarakat. Selain itu, juga dapat merusak tatanan pemilu serta menciptakan pemimpin dan wakil rakyat yang tidak baik,” terang Mashuri.
Langkah untuk mengantisipasinya, pihaknya telah menerjunkan relawan untuk melakukan pengawasan dan pemantauan pergerakan tim pemenangan calon legislatif (caleg) maupun dalam kegiatan kampanye terbuka dan tertutup di lapangan.
“Para relawan akan melakukan pantauan dan pengawasan semua proses tahapan Pemilu hingga rekapitulasi penghitungan suara. Jika menemukan pelanggaran, relawan langsung melapor ke Panwaslu dan semua laporan akan ditindaklanjuti sesuai peraturan yang berlaku," tandas mantan wartawan harian Wawasan. (WID)

Iklan