Iklan

Iklan

,

Iklan

Kenaikan Pangkat Ratusan PNS Molor

Redaksi
Senin, 31 Maret 2014, 17:39 WIB Last Updated 2014-03-31T10:39:32Z
 SALATIGA - Harian7.com, Sebanyak 294 PNS di Kota Salatiga masih harus menunggu turunnya SK kenaikan pangkatnya dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pasalnya, hingga kini SK tersebut belum turun sampai ke Salatiga. Demikian ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Salatiga, Adhi Isnanto kepada wartawan.
“Di tahun 2014 ini pihaknya segera menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi PNS yang telah memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dari BKN. Jika sebanyak 294 orang PNS belum ada nota persetujuan dari BKN pusat, hal ini karena adanya kelambatan penyerahan berkas,” katanya.

Ditambahkan, bahwa keterlambatan ini karena saat penyerahan berkas ke BKD mengalami kelambatan. Sehingga pengembalian berkas ke BKN pun mengalami kemoloran. Pihaknya yakin jika SK dalam waktu dekat ini akan turun dan segera ditindaklanjuti oleh BKD Salatiga. SK tersebut untuk guru-guru, karena penyerahan penilaian angka kredit (PAK) dari instansinya juga mengalami keterlambatan.
“Usulan kenaikan pangkat PNS Kota Salatiga sebanyak 594 orang itu terdiri dari pangkat golongan ruang IV/c ke atas ada dua berkas, golongan IV/a dan IV/b sebanyak 32 berkas serta golongan pangkat  III/d ke bawah sebanyak 560 berkas,” tandasnya. (WID)

Iklan