Iklan

Iklan

,

Iklan

Akses Jalan Sumowono - Temanggung Putus, Polri dan Masyarakat Evakuasi Timbunan Tanah Longsor

Redaksi
Selasa, 11 Januari 2022, 23:19 WIB Last Updated 2022-01-11T16:19:57Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Kapolsek Sumowono Iptu Kanedi SH bersama anggotanya dan relawan masyarakat  membantu proses evakuasi tanah longsor di Jalan Raya Desa Kemitir Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang, Selasa (11/01/2022).


Hujan deras yang terjadi dari siang hari hingga sore  mengakibatkan tanah longsor dan menutupi akses jalan semarang - temanggung.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK MH. melalui Kapolsek Sumowono Iptu Kanedi SH mengatakan, evakuasi dilakukan secara manual untuk menyingkirkan longsoran tanah dan batu, menggunakan sekop dan alat lainnya untuk membersihkan jalan.


"Benar sekali tadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi tanah longsor dan menutupi akses jalan sumowono - temanggung,"ucap Kapolsek Sumowono.


"Dengan membawa alat sederhana kami langsung mendatangi lokasi dan mengevakuasi timbunan tanah longsor, " ujarnya.


Kegiatan evakuasi di Desa Kemitir Kecamatan Sumowono dipimpin langsung oleh Kapolsek Sumowono bersama anggotanya dengan di bantu relawan dan sejumlah elemen masyarakat serta warga desa setempat.


"Kami berharap masyarakat mewaspadai curah hujan tinggi yang mengakibatkan tanah longsor maupun pohon tumbang terutama warga yang bermukim didaerah rawan dan juga agar tetap hati hati di jalan dikarenakan jalan licin, " tutup Kapolsek Sumowono.(*)

Iklan