• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Inilah Kiprah Anggota Pramuka Bantu Polisi di Pospam Pasar Kembangsari, Mulai Atur Lalin, Bagi Masker dan Sosialisasi

    REDAKSI
    Senin, 10 Mei 2021, 4:55:00 PM WIB Last Updated 2021-05-10T09:55:19Z
    Istimewa.


    Laporan: Bang Nur


    UNGARAN,harian7.com - Tidak hanya Polisi dan TNI yang siaga didepan  Pos Pengamanan Pasar Kembangsari, dalam  operasi ketupat candi 2021 polres Semarang. Namun terlihat ada juga sekelompok relawan yang siap siaga mengatur hilir mudik kendaraan melintas.


    Mengenakan baju warna cokelat, hasduk, peluit, serta bendera semaphore, anggota Pramuka membantu Polisi dan TNI serta membagikan masker kepada masyarakat.


    Ka Kwartir Ranting Pramuka kecamatan Tengaran Kakak Sipyadi S.Pd. M.Si., mengatakan, mulai tanggal 8 mei ini belasan anggota pramuka yang tergabung dalam Kwartir Ranting Tengaran ikut membantu di Pos lebaran. 


    "Kegiatan ini merupakan program kwarda Jateng yakni  Pramuka peduli, bertemakan, "Aksi karya bhakti lebaran 2021" sekaligus sebagai bentuk nyata pengamalan Dasa Darma Pramuka,"ungkapnya.


    Disampaikan Kak Sipyadi, jika Kegiatan ini merupakan bhakti dari anggota Saka Kwarran Tengaran yang terdiri dari beberapa adik adik smk dan Sma di Tengaran. 


    "Keberadaan mereka ikut membantu polisi mengatur jalan dan membagikan masker Guna mencegah Penyebaran Covid 19 terutama dipasar Kembangsari," ungkap Sipyadi. 


    Sipyadi menambahkan selain berada di Pospam, para anggota Pramuka yang lain juga turun ke pasar memberikan edukasi pentingnya penggunaan masker dan penerapan 5 M.


    "Pramuka sadar betul pandemi ini belum berakhir untuk itu kami membantu pemerintah mencegah penularan covid salah satunya dengan membagikan masker. Apalagi dalam kegiatan sebelumnya pramuka Tengaran juga pernah memberikan masker di pasar," tambahnya


    Sementara itu Koordinator / penanggungjawab aksi karya bakti lebaran 2021 kwarran Tengaran kakak Diarti, S.Sn. selaku Andalan Binamuda Kwarran Tengaran menyebutkan jika adik adik pramuka yang terjun kali ini berasal dari SMK Tengaran. Smk Nusa Persada Smk  MAN 2 smg.  Sma Assalafi serta sma 1 Susukan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +