Iklan

Iklan

,

Iklan

 


 


 


Warga Getasan Temukan Jenazah Remaja di Sungai, Polisi Selidiki Penyebab Kematian

Admin: Shodiq
Jumat, 07 Juni 2024, 3:01:00 PM WIB Last Updated 2024-06-07T08:53:47Z


Laporan: Shodiq


Petugas gabungan disaat mengevakuasi mayat yang ditemukan di sungai Parat, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jum'at(7/6/2024) pagi. 


UNGARAN|HARIAN7.COM -Warga Kecamatan Getasan dihebohkan dengan penemuan jenazah tanpa identitas di sungai Parat, Desa Batur, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Jumat(7/6/ 2024)pagi, sekira pukul 08.00 WIB. 



Kejadian ini  menarik perhatian warga sekitar. Terlihat  warga berbondong-bondong mendatangi lokasi.


Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh Sudi (53), seorang warga Desa Batur yang hendak pulang dari berkebun. 



Di lokasi kejadian, Kanit Reskrim Polsek Getasan Ipda Agnes Eko Kristianto SH. MH. dan Kapolsek Iptu Ari Parwanto SH. MH. menyampaikan bahwa saksi segera memberitahu warga sekitar dan menghubungi pihak Polsek Getasan setelah menemukan jenazah di sungai.



"Saat saksi melintas di lokasi, ia melihat jenazah di sungai. Selanjutnya, ia memberitahu dua warga, Mahfud (43) dan Riyadi (43), yang kebetulan berada di sekitar lokasi penemuan, lalu menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Batur, Aipda Joko Pramono, dan diteruskan ke Polsek Getasan," ungkap Ipda Agnes.



Setelah unit Inafis Polres Semarang tiba di lokasi dan melakukan olah TKP, diketahui bahwa korban adalah KH (14 ), seorang siswa kelas VIII di salah satu MTs di Kecamatan Getasan.



Meskipun identitas korban telah diketahui, Polsek Getasan belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban tersebut. 



"Saat ditemukan, tubuh korban tidak menunjukkan tanda-tanda luka. Namun, kami masih menunggu hasil pemeriksaan pihak Inafis, rumah sakit/medis, serta saksi-saksi yang terakhir bertemu korban. Di bibir sungai dengan kedalaman sekitar 5 hingga 7 meter ini juga ditemukan bekas tanah tergerus seperti bekas terpeleset, dan di sungai tersebut terdapat batu-batu besar," jelas Kapolsek Iptu Ari.



Untuk evakuasi korban, aparat Polsek Getasan, dibantu relawan dan BPBD Kabupaten Semarang. Merekan bergotong royong mengevakuasi jenazah korban dari dalam sungai untuk kemudian dibawa ke RSUD dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa.(*) 

Iklan