Iklan

Iklan

,

Iklan

Zakat Fitrah, Kisah Ketaatan dan Berbagi dari Polres Salatiga

Redaksi
Selasa, 02 April 2024, 11:43 WIB Last Updated 2024-04-02T04:43:01Z

Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Di tengah suasana menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Salatiga menggelar acara penyaluran Zakat Fitrah yang menggugah hati. Bertempat di Pendopo Widya Qasana Polres Salatiga, Selasa (2/4/2024) Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari beserta jajaran utama Polres Salatiga turut serta dalam kegiatan yang memiliki makna mendalam ini.


Dalam acara tersebut, Zakat Fitrah yang terkumpul dari 469 personel Polres Salatiga mencapai 1.460 Kg. Berkat kerja keras dan semangat berbagi, zakat tersebut dibagi menjadi 292 sak, masing-masing berisi 5 Kilogram beras. Dari jumlah tersebut, 192 sak disalurkan ke Pondok Pesantren (Ponpes), sedangkan 100 sak lainnya disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menyampaikan bahwa penyaluran zakat ini bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga wujud ketaatan dan peningkatan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 


"Semoga zakat yang kita salurkan ini bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi berkah untuk semua," ucap beliau dengan penuh harap.


Lebih lanjut, Kapolres juga menyoroti peningkatan jumlah zakat fitrah dari tahun sebelumnya, menunjukkan semangat berbagi yang terus tumbuh di kalangan Polres Salatiga. 


Dalam suasana menyambut Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, diharapkan tradisi mudik yang meningkatkan juga diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi menciptakan mudik yang aman dan nyaman.(*)

Iklan