Iklan

Iklan

,

Iklan

Sinergi Wartawan dan Forkompimda Banjarnegara, Ajang Silaturahmi dan Konsolidasi Media

Redaksi
Selasa, 02 April 2024, 17:01 WIB Last Updated 2024-04-02T10:04:39Z


Laporan: Wahyudin


BANJARNEGARA | HARIAN7.COM - Dalam upaya memperkuat sinergi dan konsolidasi media, DPD Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) Banjarnegara, Forum Wartawan Banjarnegara (FWB), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten menggelar rapat konsolidasi persiapan di Politeknik Banjarnegara, Kecamatan Madukara, Selasa (2/4/2024).


Kegiatan ini merupakan awal dari serangkaian silaturahmi dan sinergitas media yang akan digelar pada 7 April 2024.


Ketua IPJT Banjarnegara, Christian Joharianto, menegaskan pentingnya peran media dalam pembangunan Banjarnegara, terutama dalam meningkatkan profesionalitas, kapasitas, integritas, dan kontrol sosial publik. Di era digitalisasi saat ini, peranan media online juga menjadi krusial dalam memerangi hoaks dan meningkatkan literasi sosial.


"Kami berharap sinergi antara Forkompinda dan wartawan semakin kuat, membawa transparansi dan profesionalisme yang lebih baik untuk kemajuan Banjarnegara," ujar Joharianto.


Muclhas Hamidi dari FWB menambahkan bahwa FWB tidak hanya sebagai wadah, tetapi juga sebagai rumah bagi jurnalis untuk menjembatani pemerintah dengan berbagai media, baik cetak, online, maupun Siber, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.(*)

Iklan