Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Minta Pengusaha SPBU Tidak Lakukan Kecurangan saat Mudik Lebaran

Redaksi
Senin, 01 April 2024, 04:20 WIB Last Updated 2024-03-31T21:20:31Z
Istimewa.

MALUT | HARIAN7.COM - Polda Maluku Utara (Malut) mengeluarkan imbauan penting kepada seluruh pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayahnya untuk tidak melakukan kecurangan dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat jelang mudik Lebaran.


Menurut Kabid Humas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, dalam pernyataannya yang dikutip dari Antara pada Minggu (31/3/23), mengimbau agar semua pengusaha dan petugas SPBU menjaga integritas dalam distribusi BBM untuk mencegah kerugian yang mungkin dialami oleh masyarakat.


Bambang menekankan pentingnya distribusi BBM yang adil dan jujur bagi para pemudik, terutama dalam konteks menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Malut menjelang perayaan Lebaran 1445 Hijriah.


Ia menyatakan bahwa praktik kecurangan seperti manipulasi meteran atau penimbunan BBM dapat mengganggu kelancaran perjalanan mudik Lebaran dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.


"Dalam rangka menjaga keadilan dan keamanan bagi konsumen, kami tidak ragu untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum pengusaha atau petugas SPBU yang terbukti melakukan kecurangan," tegas Bambang.


Selain memberikan imbauan kepada pengusaha dan petugas SPBU, Polda Malut juga menegaskan bahwa masyarakat yang terlibat dalam penimbunan BBM atau tindakan kriminal lainnya juga akan ditindak secara tegas, bukan hanya menjelang Lebaran tetapi juga dalam waktu yang akan datang.


Dengan langkah-langkah ini, diharapkan situasi mudik Lebaran di Maluku Utara dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pemudik dan masyarakat setempat.(Im)

Iklan