Iklan

Iklan

,

Iklan

Berkah Ramadhan, Cermin Kebajikan dan Solidaritas di Komunitas Juang Kabupaten Semarang

Redaksi
Senin, 01 April 2024, 04:03 WIB Last Updated 2024-03-31T21:03:28Z


Laporan: Shodiq


UNGARAN | HARIAN7.COM - Komunitas Juang Kabupaten Semarang menggelar aksi berbagi berkah Ramadhan dengan membagikan ribuan takjil dan paket makanan kepada masyarakat, Minggu (31/3/2024).


Pembagian tersebut dilakukan secara merata di beberapa lokasi strategis, termasuk Panti Asuhan Putri Aisyiyah Tuntang, Panti Asuhan Amanah Ambarawa, Panti Asuhan Keluarga Sakinah Banyubiru, dan juga kepada masyarakat umum di depan Masjid Al Mabrur Ungaran.


Slamet Hidayat, Ketua Koordinator Komunitas Juang, menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar aksi sosial, tetapi juga mewakili nilai-nilai Sapta Juang sebagai pedoman bagi komunitas ini. 


"Bulan Ramadhan adalah momen yang penuh berkah. Sesuai dengan prinsip Panca Setya Komunitas Juang, kami sebagai korps memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan manfaat bagi masyarakat, termasuk dengan saling berbagi keberkahan," ujarnya dengan penuh semangat.


Lebih lanjut, Slamet menyatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama anggota Komunitas Juang Kabupaten Semarang. Para anggota komunitas ini dengan antusias dan kekompakan yang tinggi terlibat dalam persiapan mulai dari proses produksi hingga pembagian takjil dan makanan kepada masyarakat.


"Dukungan atas kegiatan ini juga datang dari Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening, yang menyambut positif upaya berbagi ke sesama ini. Sebagai kader partai, kita harus peduli dan peka terhadap kebutuhan sesama," tambah Bondan.


Sudarmanto, Dewa Mentor Komunitas Juang Kabupaten Semarang, menekankan bahwa kegiatan ini tidak hanya menunjukkan kepedulian, tetapi juga kesediaan untuk berkorban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.


"Kegiatan ini merupakan cermin dari solidaritas dan kekompakan para anggota Komunitas Juang Kabupaten Semarang. Tanpa dukungan dan kesolidan dari semua pihak, hal ini tidak akan terwujud dengan baik," paparnya dengan penuh apresiasi.


Berkah Ramadhan yang terpancar melalui aksi berbagi ini menjadi bukti nyata bahwa kebaikan dan solidaritas masih menjadi nilai yang sangat dihargai dan diperjuangkan, terutama di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dan dukungan.(*)

Iklan