Iklan

Iklan

,

Iklan

Silahturahmi dan Buka Bersama di Desa Kembangan, Suara Kesejahteraan dan Pengabdian Penuh Makna

Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2024, 20:55 WIB Last Updated 2024-03-30T13:55:48Z


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | HARIAN7.COM - Pemerintah Desa Kembangan Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, menggelar acara Silahturahmi, Buka Bersama, dan pelepasan purna tugas perangkat desa. 


Kegiatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat Desa Kembangan untuk bersatu, merayakan bulan suci Ramadan, dan menghormati perangkat desa yang telah mengabdikan diri secara penuh.


Kepala Desa Kembangan, Lasmono, menyampaikan ucapan syukur atas kesehatan yang diberikan sehingga mereka bisa bersilahturahmi dalam bulan Ramadan.


"Saya sangat mengapresiasi pengabdian panjang Bapak Sanijan, perangkat desa yang purna tugas setelah 25 tahun 10 bulan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"ucapnya.


Lasmono juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa yang tercinta.


Camat Bukateja yang diwakili oleh Bactiar Amran Rifani SE menyampaikan terima kasih atas undangan berbuka bersama dan mengharapkan sinergi antara pemerintah desa di kecamatan Bukateja untuk kemajuan bersama. 


Sementara itu, perangkat desa Kembangan yang purna tugas, Sanijan, menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama menjabat di pemerintahan desa.


Pantauan harian7.com di lokasi, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, foto bersama, dan pemberian cenderamata/tali asih dari kepala desa Lasmono kepada Sanijan sebagai kenang-kenangan selama tugas di pemerintahan desa. 


Turut hadir dalam acara ini berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan, seperti Forkompimcam Bukateja, Babinportdirga, babinkamtibmas, Babinsa, RT, RW, BPD, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh warga, dan lainnya.


Kegiatan ini mencerminkan semangat kebersamaan dan pengabdian dalam memajukan desa serta memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan masyarakatnya. 


Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan untuk merayakan keberagaman dan nilai-nilai kebersamaan dalam menjalani ibadah Ramadan. Acara ditutup dengan tausiyah dan doa oleh Kyai Zaefudin Zuhri, memberikan kesan yang mendalam dan penuh makna bagi semua yang hadir.(*)

Iklan