Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Ngawi Intensifkan Patroli di SPBU untuk Cegah Kecurangan

Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2024, 01:53 WIB Last Updated 2024-03-29T22:31:21Z




NGAWI | HARIAN7.COM - Polres Ngawi, Polda Jatim bersama Polsek jajaran gencar melakukan patroli dialogis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) guna mencegah kecurangan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan pengisian bahan bakar. 



Kehadiran polisi di SPBU bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti penimbunan BBM atau antrian panjang yang berpotensi menimbulkan keributan.




Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono menyampaikan pentingnya keberadaan polisi di SPBU untuk mencegah praktik kecurangan dan memberikan keamanan kepada masyarakat. Selain memberikan imbauan kepada karyawan SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang merugikan pembeli, polisi juga menekankan pentingnya memastikan kelancaran pasokan bahan bakar bagi pemudik.



“Modus kecurangan yang biasa dilakukan oleh oknum SPBU antara lain menggunakan alat tambahan atau memanfaatkan sistem digital untuk memanipulasi meteran pengisian BBM,”katanya, Jumat (29/03/2024).




Polres Ngawi tidak segan memberikan sanksi tegas kepada pihak SPBU yang terbukti melakukan kecurangan, seperti penyegelan, pidana, atau denda.



“Patroli dan pengawasan di SPBU akan terus dilakukan oleh Polres Ngawi dan Polsek jajaran guna memastikan kelancaran dan keamanan pasokan bahan bakar bagi masyarakat, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.”



“Hal ini dilakukan untuk menghindari kerugian bagi konsumen dan memastikan keresahan tidak terjadi selama masa mudik,”pungkasnya.(San)

Iklan