Iklan

Iklan

,

Iklan

Lansia Meninggal Dunia di Pinggir Jalan Desa Penaruban, Begini Jelasnya

Redaksi
Jumat, 29 Maret 2024, 21:13 WIB Last Updated 2024-03-29T14:13:12Z


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | HARIAN7.COM - Seorang lansia berjenis kelamin laki-laki ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan Desa Penaruban, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (29/3/2024) siang. 


Korban, yang diketahui bernama Sutarno (72) warga Desa Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, diduga meninggal akibat serangan jantung.


Kapolsek Kaligondang, AKP Sugeng Tugino, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi setelah korban berjalan dengan kondisi lemas di sekitar lokasi sebelum ditemukan tidak bernyawa. 


"Menurut keterangan saksi, Paino Saputro (65) warga Desa Penaruban, korban terlihat lemas saat berjalan dari arah barat. Saksi dan warga lainnya membantu menyeberangkan korban dan membawanya ke gubuk pinggir jalan untuk beristirahat sambil menunggu ambulans,"jelasnya.


Namun, lanjut Kapolsek, sebelum ambulans tiba, korban yang sedang duduk tiba-tiba jatuh tertelungkup dan saat diperiksa, sudah dalam keadaan meninggal dunia.


Pemeriksaan lebih lanjut yang melibatkan polisi dari Polsek Kaligondang, Inafis Polres Purbalingga, dan dr. Novita Winda dari Puskesmas Kalikajar tidak menemukan tanda-tanda kekerasan yang mengarah kepada tindak pidana. Dugaan sementara adalah korban meninggal akibat serangan jantung.


"Setelah koordinasi dengan pemerintah desa tempat korban tinggal, yang ternyata sudah tidak memiliki keluarga atau kerabat, jenazah korban diputuskan untuk dimakamkan di pemakaman umum Desa Penaruban,"pungkas Kapolsek.(*)

Iklan