Iklan

Iklan

,

Iklan

Berkah Ramadhan, Beberapa LSM Di Cilacap Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Sabtu, 30 Maret 2024, 18:42 WIB Last Updated 2024-03-30T11:42:53Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng


CILACAP, Harian7.com
- Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  yang ada di Kabupaten Cilacap seperti Harapan Indonesia Maju (Harimau), Flamboyan dan juga Pokdarkamtibmas Sub Kelurahan Donan pada puasa tahun ini berbagi takjil dan santunan anak yatim, Jumat (29/03/2024) sore. 


Kegiatan yang dilaksanakan di depan Polsek Cilacap Tengah dan di depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap, Jalan MT Haryono, Cilacap.


'Seperti biasa di bulan suci Ramadan ini kita berburu pahala dengan menyisihkan sedikit rezeki kita untuk berbagi kepada masyarakat. Satu contoh bagi-bagi takjil dan santuan anak yatim sebagai bentuk peran serta kita untuk berbagi," kata Ketua DPC LSM Harimau Kabupaten Cilacap, Mohammad Tarso atau akrab disapa Bang Beno. 


Menurutnya, sebenarnya ini undangan dari teman-teman LSM, seperti LSM Flamboyan. "Ini bukan acara resmi  kita. Kita diundang untuk berpartisipasi. Untuk acara kita kalau tidak ada halangan besok hari Kamis," ungkapnya. 



"Harapannya, ke depan masyarakat bisa menerima kehadiran kami sebagai lembaga yang baru lahir supaya kami bisa saling menerima kontribusi kepada masyarakat dan menjadi provokator yang positif, dan untuk kebaikan," imbuhnya. 


Kalau untuk LSM Harimau, menurut Bang Beno jelas pihaknya adalah lembaga kontrol sosial kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial, juga pengawasan yang jelas.


Antusiasme masyarakat menyerbu acara tersebut mampu menekan arus lalu lintas yang padat pada jam pulang kerja, sehingga terlihat sedikit tertib dan tidak saling mendahului baik dari arah utara atau selatan. (*)

Iklan