Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ribuan Relawan Dari Berbagai Lintas Hadiri Silaturahmi Dan Konsolidasi Pemenangan Bacapres Prabowo Subianto Di Magelang

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Selasa, 19 September 2023, 6:35:00 PM WIB Last Updated 2023-09-24T10:24:20Z

 

Pembina Pejuang Merah Putih (PMP) Letjen TNI (Purn) H. Bibit Waluyo ketika memberikan pemantapan dihadapan ribuan relawan. 

MAGELANG | HARIAN7.COM - Ribuan orang relawan pemenangan Bacapres Prabowo Subianto wilayah Jateng dan sekitarnya menggelar silaturahmi dan konsolidasi serta pembekalan kepada para kader maupun simpatisan pada, Selasa (19/9/2023) bertempat di Senjakala Village Mendak Utara, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.


Hadir dalam kesempatan ini Pembina Pejuang Merah Putih (PMP) Letjen TNI (Purn) H. Bibit Waluyo, Pembina TAP PPIR Propinsi Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Ketua TAP PPIR Kabupaten Magelang Kolonel TNI (Purn) Eman Suherman, Ketua TAP PPIR Kota Magelang Kolonel TNI (Purn) Charles Tanta, Ketua Relawan 08 Kabupaten Magelang Letkol TNI (Purn) Suratman, Kakorda PPIR Kabupaten Magelang Pelda TNI (Purn) Suwandi. Selain itu acara ini juga dihadiri beberapa relawan seperti H. Nur Abadi selaku Ketua LSM BPPI Nasional bersama beberapa anggotanya serta sebanyak 200 anggota PPIR dari Kabupaten - Kota Magelang dan seribu orang lebih dari lintas relawan maupun komunitas.


Menurut Salah satu panitia kegiatan Mayor TNI (Purn) Surip mengatakan jika kegiatan ini merupakan suatu langkah untuk memantapkan para pendukung Bacapres H. Prabowo Subianto pada pilpres tahun 2024 mendatang. 


"Kami menghadirkan ribuan orang dari lintas relawan yang ada di kabupaten dan kota Magelang atau Jawa Tengah dengan di ikuti beberapa kelompok relawan dari berbagai wilayah seperti dari Jawa barat serta Jawa Timur," ujarnya.

Sementara Pembina PMP Letjen TNI (Purn) H. Bibit Waluyo menyampaikan bahwa sebagai tolak ukur atau parameter mencari calon presiden haruslah memilih yang terbaik dari yang baik.


"Semua Bacapres itu orang-orang baik, namun dari beberapa Bacapres tersebut kita harus pandai menilai siapa yang terbaik untuk dipilih menjadi pemimpin bangsa ini, Pemimpin yang terbaik itu yang seperti apa? Yaitu yang pinter, pener, bener dan kober. Pinter yaitu punya kepandaian yang mumpuni. Pener yaitu pemimpin yang taat hukum. Bener yaitu pemimpin yang jujur. Kober yaitu seorang pemimpin peduli dengan rakyatnya, peduli kepada bangsanya dan peduli kepada negaranya. Hal itu hanya ada pada diri pak Prabowo," ucapnya. 


Menurutnya, mengapa harus mendukung Prabowo, karena selain hal diatas, Prabowo itu orang luar biasa, terbukti kepemimpinannya luar biasa baiknya, beliau juga mampu menguasai beberapa bahasa asing seperti Belanda, Inggris, Jepang, Jerman dan lain sebagainya sehingga jelas komunikasinya dengan negara-negara luar itu sangat mudah nantinya dan mampu mengkomunikasikan dengan baik bahwa Indonesia punya apa negara lain punya apa selanjutnya bisa di sharing dengan jelas sehingga keputusan kerjasama menjadi jelas  dan derajat Indonesia itu menjadi berdiri sama tinggi duduk sama rendah.


"Selama ini saya berdampingan dekat beliau baik masih dinas maupun sudah purnawirawan, beliau itu orang yang perhatiannya luar biasa kepada siapa saja kepada sesama kawan, senior apalagi kepada adiknya atau generasi milenial dan dibuktikan sudah ada berapa ribu generasi milenial yang sudah disekolahkan baik dalam negeri sekelompok favorit atau sekolah di luar negeri," imbuhnya.


Jadi rasa tanggung jawab untuk memajukan bangsa Prabowo Itu sangat besar bahkan dengan uangnya atau duitnya sendiri, kalau sudah ada yang jadi calon presiden  kita seperti itu maka kita harus mendukung dan mendukung, bebernya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga menambahkan, selain hal diatas, Prabowo Subianto adalah orang yang Ngayahi, Ngayomi dan Ngayemi.


"Ngayahi dalam artian bahasa Jawa adalah melaksanakan apa yang menjadi tugas yang diembannya, Ngayomi karena Pak Prabowo merupakan sosok yang telah teruji memberikan rasa tentram dan aman yang dibuktikan telah memberikan keamanan di republik ini saat masih menjadi tentara dan saat ini beliau juga dipercaya menjadi seorang menteri pertahan sehingga sampai saat ini negara Republik Indonesia tetap aman terkendali. Ngayemi yaitu mampu memberikan rasa tentram kepada semua rakyat di republik ini. Sekali lagi menurut saya bapak Prabowo Subianto itu satu satunya Bacapres yang sangat pantas dan kita yakin mampu membawa kemajuan di republik ini," ucapnya yang selanjutnya diberikan aplaus atau tepuk tangan dari semua peserta yang hadir. 


Selain paparan diatas, H. Bibit Waluyo juga menerima tanya jawab untuk para peserta yang hadir, Secara gamblang dan jelas apa yang menjadi pertanyaan maupun keluh kesahnya relawan dijawabnya dengan memberikan pencerahan secara gamblang dan mudah dipahami sehingga para peserta semakin mantap dan terdorong semangatnya untuk memberikan dukungan kepada Bacapres Prabowo Subianto pada pilpres tahun 2024 mendatang.


Acara diakhiri dengan do'a penutup dan foto bersama dilanjutkan makan siang dan hiburan.




Iklan