Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Perdana di Banjarnegara, Ratusan TK/Paud Ikuti Gebyar Pramuka Prasiaga di Purwareja Klampok

 Admin : Iwan Setiawan
Kamis, 14 September 2023, 11:53:00 AM WIB Last Updated 2023-09-14T04:53:59Z


500 siswa TK/Paud se-Kecamatan Purwareja Klampok ikuti gebyar pramuka Prasiaga di SMA N 1 Purwareja Klampok, Banjarnegara 



Laporan: Iwan Setiawan



BANJARNEGARA, harian7.com - Ratusan TK/Paud se-Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara mengikuti kegiatan Gebyar Pramuka Prasiaga bertema Sehat Cerdas dan Ceria yang dipusatkan di GOR dan lapangan SMA N 1 Purwareja Klampok. Kamis (14/9/2023).



Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora), Teguh Handoko, Kasi Paud Banjarnegara , Agus Mudiyanto, Kakorwil Purwareja Klampok, Slamet Muryanto, Camat Purwareja Klampok, Susanto, AKP Partono, Peltu Teguh Widodo, Subur dan Kepala TK/Paud se-Kecamatan Purwareja Klampok.



Ketua panitia Gebyar Pramuka Prasiaga Purwareja Klampok, Wiwik Indaryati mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang mengenalkan nilai-nilai kepramukaan sejak dini kepada siswa TK/Paud se-Purwareja Klampok.




"Mereka akan didik melaui pengembangan karakter, fisik, kecakapan dan kemampuan berbuat kebaikan guna menjadi warga negara Indonesia yang tangguh, siap, serta menguatkan etika, saling menghormati serta memiliki rasa empati kepada sesama teman terutama guru tercinta" jelasnya.

Teguh Handoko ketika bercengkrama dengan siswa TK/Paud se-Kecamatan Purwareja klampok



Dikatakan Wiwik, Gebyar Pramuka Prasiaga ini merupakan kegiatan perdana di Kabupaten Banjarnegara, yang diikuti oleh 102 peserta manggar untuk putra dan putri dari lima wahana di Kecamatan Purwareja Klampok.



"Ada sekitar 500 siswa yang mengikuti acara ini, melihat antusias yang luarbiasa acara ini akan kami laksanakan setiap tahun," pungkasnya.



Sementara Teguh Handoko manyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah melaksanakan Gebyar Pramuka Prasiaga yang diikuti oleh TK/Paud se-Kecamatan Purwareja Klampok.



"Alhamdulilah diluar dugaan ya, ekspresi anak-anak sangat menggembirakan, antusiasme dari orang tua dan guru sangat luar biasa, ini memberi ruang untuk anak dalam pembentukan karakter," jelasnya.



Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjalin silaturahmi dan bisa memahami sikap lebih luas agar tumbuh sikap optimisme tentang keberanian tampil," pungkasnya.(*)
















Iklan