Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pelayanan Prima Polres Salatiga, Pagi Ini Ada Yang Beda, Lurah Kalibening Turun Ke Jalan Bawa Ini?

Redaksi
Kamis, 25 Mei 2023, 9:58:00 PM WIB Last Updated 2023-05-25T14:58:46Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM - Polres Salatiga selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan pelayanan prima Kepolisian, salah satunya dengan melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jam sibuk (rush hour) terutama pada pagi hari.


Demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan serta meminimalisir terjadinya kecelakaan berlalu lintas serta terjadinya tindak kriminalitas, Polres Salatiga menyebar anggota untuk turun ke lapangan.


"Personil Polres Salatiga turun ke lapangan untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan maupun menjaga keamanan dan keselamatan berlalulintas,"kata Kasi Humas Polres Salatiga, Iptu Henri Widyoriani, Kamis (25/5/2023).


Iptu Henri menuturkan bahwa memang rutinitas yang dilakukan oleh anggota di lapangan merupakan hal yang biasa.


"Pagi ini terlihat sesuatu yang menarik yang dilakukan personil Polres Salatiga yakni Bhabinkamtibmas Kalibening, Aipda Rediyanto. Bersama Lurah Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, Boang Setyo Utomo kompak mengatur arus lalu lintas dan membantu menyeberangkan anak sekolah di Jl. Ja'far Shodiq No 15 Kalibening. Terlihat dalam kegiatan tersebut, Lurah Kalibening membawa kertas bertuliskan Utamakan Keselamatan, Bukan Kecepatan,"ucap Iptu Henri.


Lurah Kalibening Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, Boang Setyo Utomo mengungkapkan jika apa yang dilakukannya ini untuk membantu Polisi dalam memberikan pelayanan PH pagi.


"Saya salut dengan petugas kepolisian di lapangan. Terlihat sepele, berdiri di pinggir jalan dan mengatur jalan sebelum memulai aktivitas di kantor atau tempat lain, namun hal itu dilakukan setiap hari, butuh effort untuk berbuat sesuatu dengan konsisten, apalagi ini sifatnya melayani masyarakat,"ucapnya.


Boang menuturkan, tulisan yang ia bawa ini ide mendadak."Melihat Pak Rediyanto dengan semangat mengatur lalulintas, saya jadi tergerak ingin membantu dengan membawa tulisan yang bersifat edukasi untuk mengingatkan masyarakat bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama,"tuturnya.


"Jika tidak mau terlambat masuk sekolah atau kantor, sebaiknya berangkat lebih pagi agar tidak terburu-buru saat di jalanan yang justru dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas,"pungkas Lurah Kalibening. 


Masih dikesempatan yang sama, Apida Rediyanto mengaku  dirinya  kaget sekaligus senang ketika mengetahui Lurah Kalibening ikut turun membantu dirinya melakukan pengaturan lalulintas.


"Awalnya kaget, loh kok pak lurah ikut turun apalagi dengan membawa tulisan. Idenya sederhana namun kreatif. Terimakasih pak Lurah Kalibening atas bantuannya, semoga masyarakat yang membaca tulisan bapak menjadi lebih sadar bahwa keselamatan memang lebih utama daripada kecepatan,"ucapnya.(*)

Iklan