Iklan

Adv

Warga RW 1 dan RW 14 Cabean Secara Swadaya Bentuk Lumbung Pangan 'Lung Tinulung 114'

Senin, 06 Juli 2020, 8:24:00 AM WIB Last Updated 2020-07-06T01:24:12Z
Penulis: M.Nur/Tulus

SALATIGA,harian7.com - Dampak pendemi wabah virus corona (Covid-19) berdampak pada perekonomian warga, terutama warga prasejahtera. Untuk itu, warga dilingkup Cabean yakni RW 01 dan RW 04 Kelurahan Mangunsari Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, secara swadaya bentuk lumbung pangan yang dinamai 'Lung Tinulung 114'.

Ketua RW 1 Suwito mengatakan, dibentuknya lumbung pangan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid 19. Selain itu juga sebagai wadah bagi warga yang mampu untuk mendonasikan sedikit rezekinya untuk membantu sesama.

"Mengingat masa pandemi ini akan berakhir sampai kapan kita tidak tahu , dan yang pasti virus pun tidak akan pernah musnah. Maka harapan kami dengan adanya  kegiatan ini akan terus exist meskipun masa pandemi ini sudah usai , kegiatan sosial untuk sesama ini akan terus ada,"kata Suwito, Minggu (5/7/2020) kemarin.

Ditambahkanya, harapan kami  tentu saja lumbung ini bisa terus berjalan agar bisa terus membantu pemerintah dalam mengatasi ketersediaan pangan bagi warga masyarakat luas khususnya warga di RW 1 dan RW 14.

"Dan melihat animo warga masyrakat di dua RW yang sangat bagus untuk ikut menjadi bagian dari gerakan sosial ini, tentunya kami dari relawan lumbung siap untuk menerim. dan menyalurkan donasi dari manapun,"tambahnya.

Diungkapkanya, untuk lumbung pangan ini bagi warga Cabean ataupun luar Cabean yang kebetulan melintas dan berkenan mampir kami persilahkan.

"Warga luar Cabean pun disaat melintas silahkan mengambil dilumbung pangan ini,"ungkapnya.

Ditanya kenapa dinamai 'Lung Tinulung 114, ia mengungkapkan,"Artinya Lung Tinulung itu memberi untuk menolong dan tambahan 114 itu menandai 2 RW yang ada di Cabean,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini