Iklan

Adv

Jalin Sinergitas, Kapolres Salatiga Silaturahmi ke UKSW

Rabu, 08 Juli 2020, 8:05:00 PM WIB Last Updated 2020-07-08T13:05:40Z
Suasana saat Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS silaturahmi di UKSW.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS silaturahmi dan penggalangan ke Rektor Univesitas Satya Wacana (UKSW) dalam rangka sinergitas antara Polri dengan lembaga pendidikan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Salatiga, Rabu (8/7/2020) siang.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres Salatiga beserta rombongan disambut oleh Rektor UKSW Salatiga Neil Samuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono kepada harian7.com mengatakan, selama berdinas di Kota Salatiga,  dapat diterima oleh jajaran kampus UKSW Salatiga dan dapat bersinergi antara Kepolisian dengan kampus UKSW dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

"Dengan adanya UKSW dapat menghidupkan perekonomian di Kota Salatiga dan dengan menghidupkan perekonomian secara tidak langsung membantu menekan angka kriminalitas,"tutur AKP Djoko.

Diungkapkan AKP Djoko, harapan kami kampus UKSW dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas diwilayah Kota Salatiga, terutama pada saat ini situasi kamtibmas sedang diguncang dengan berita HOAX.

"Untuk kegiatan mahasiswa Papua telah diperhatikan dan selalu dilibatkan oleh Polri dengan tujuan agar tidak terjadi pergolakan dan perkumpulan yang menimbulkan ketegangan politik,"terangnya.

Ditambahkan AKP Djoko, dengan adanya mahasiswa Papua di UKSW diminta agar pihak kampus UKSW juga dapat menjaga dan merangkul mahasiswa Papua agar tidak melakukan kegiatan yang bersinggungan dengan pemerintahan.

"Kedepan Polres Salatiga bersama dengan unsur TNI akan melaksanakan kegiatan dengan mahasiswa papua agar mahasiswa Papua di Kota Salatiga memiliki kecintaan tanah air yang tinggi."

"Diharapkan nanti mahasiswa Papua setelah lulus dari perkuliahan agar dapat kembali dan membangun bumi Papua dengan tangan warga pribumi,"pungkas AKP Djoko.

Sementara itu, Rektor UKSW Salatiga Neil Samuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Salatiga untuk berdinas di Kota Salatiga. Pada saat pandemi Covid-19 ini ada beberapa proses pembelajaran dikampus dan penerimaan mahasiswa baru mengalami kendala.

"Penerimaan mahasiwa baru di UKSW pada tahun ini mengalami penurunan paling drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlah mahasiswa Papua di UKSW Salatiga cukup banyak dengan rata-rata pembiayaan kuliah dari beasiswa Pemerintah Papua,"terang Samuel.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini