Iklan

Adv

Terkait Pemberlakuan PKM, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Semarang Dibuka Kembali

Senin, 15 Juni 2020, 6:50:00 PM WIB Last Updated 2020-06-15T14:40:30Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
SEMARANG, Harian7.com - Sejumlah ruas jalan di Kota Semarang yang semula ditutup pada masa pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) jilid 1 dan 2 saat ini telah mulai dibuka.

Pemkot Semarang bersama Polrestabes Semarang mulai melonggarkan kebijakan pengalihan arus untuk membatasi kegiatan masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Adapun ruas jalan yang semula ditutup dan kemudian telah kembali dibuka di antaranya Jalan Dr Wahidin, Jalan Lamongan, Jalan Tanjung, Jalan Ngesrep Timur V, Jalan Sukun Raya, Jalan Supriyadi dan Jalan Lamper Tengah. Selain itu, beberapa jalan protokol seperti Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan dan Jalan Gajah Mada juga sudah difungsikan kembali.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan dengan dibuka kembali jalan itu perekonomian di Ibu Kota Jawa Tengah ini dapat kembali berangsur pulih dan meski masa pendemi Covid-19 belum berakhir.

"Ya mulai Senin beberapa ruas jalan kita buka supaya ekonominya mulai berkembang menuju lebih baik,"ujarnya, Senin (15/6).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban Dinas Perhubungan Kota Semarang Danang Kurniawan menuturkan untuk saat ini pembukaan jalan dilakukan sampai dengan hari Jumat.

"Untuk menghindari keramaian dan kerumunan warga pada akhir pekan mulai Jumat lalu pukul 21.00 WIB hingga Senin pagi jam 06.00 WIB ruas jalan kita tutup, Dengan kata lain pembukaan ruas jalan kita lakukan sampai Jumat,"ujarnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini