• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    SMPN I Kranggan Siap Terapkan Skema Pendidikan Saat New Normal

    Selasa, 23 Juni 2020, 4:03:00 AM WIB Last Updated 2020-06-22T21:26:20Z
    Kepala Sekolah SMPN I Kranggan dengan didampingi guru pengajar.
    Penulis: Wahono - Perwakilan Temanggung | Editor: Muza

    TEMANGGUNG,harian7.com - Menjelang penerapan new normal atau kenormalan baru di lingkungan pendidikan, khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung. SMP Negeri I Kranggan, menerapkan protokol kesehatan dan mengatur sistem pembelajaran.

    Untuk mengawalinya, di SMP Negeri I Kranggan mulai memberlakukan protokol kesehatan saat penerimaan rapor dan penerimaan siswa baru. Dalam penerapanya saat memasuki lingkungan sekolah diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan juga menjaga jarak (Physical Distancing) antara wali murid dan guru saat membagikan rapot.

    Seperti kita ketahui, sejak mewabahnya Covid 19, tentunya sangat berdampak proses kegiatan sekolah karena diliburkan.

    Kepala Sekolah SMP Negeri I Kranggan Agus Sugiyanto saat ditemui harian7.com dikantornya Senin (22/6/2020) mengatakan, dimasa pandemi ini pihaknya tetap terus  berusaha meningkatkan kualitas pendidikan. Meski tahun ini tidak ada ujian nasional dan diganti menjadi asesmen kompetensi maka diharapkan mutu lulusan tetap selalu meningkat dan siswa lulusan bisa diterima disekolah favorit serta tetap mencetak  juga siswa berkarakter.

    "Tahun ini disekolah kami ini  menerima 224 calon siswa yang dibagi dalam tujuh kelas. Untuk itu kami sudah bersiap untuk menerapkan sistem new normal kepada para siswa dan seluruh staff pengajar,"katanya.

    Diungkapkanya, ketika siswa sudah mulai aktifitas  di sekolah, maka sudah dipersiapkan alat pengukur suhu tubuh, masker bagi semua siswa dan penambahan sarana untuk mencuci tangan. Selain itu nantinya bagi siswa yang hendak masuk sekolah harus bergantian.

    "Satu kelas akan dibagi menjadi dua. Biarpun sistem ini mengurangi efektifitas belajar,tetapi semua demi kesehatan siswa juga.Kami juga bekerjasama dengan Puskesmas Kranggan untuk sosialisasi dan pengecekan kesehatan. Semoga covid-19 segera berlalu sehingga kegiatan belajar mengajar bisa normal kembali,"ucap Agus Sugiyanto dengan didampingi guru pengajar.

    Sementara itu,  Rina salah satu guru mata pelajaran IPA menuturkan, siswa kami banyak yang berprestasi terutama di bidang olah raga dan bidang akademik.

    "Selama ini siswa diwajibkan mengikuti kegiatan pramuka,selain itu ada berbagai kegiatan ekstra kulikuler yang bisa diikuti."

    "Namun karena keadaan seperti ini, maka anak-anak masih diliburkan. Jadi untuk kegiatan belajar mengajar belum dimulai,semoga tahun pelajaran baru akan segera dimulai agar siswa segera bisa bersekolah kembali,"pungkasnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini