Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara ke-74 Polres Salatiga Bedah Rumah Mbah Saman

Redaksi
Jumat, 12 Juni 2020, 14:03 WIB Last Updated 2020-06-12T07:03:28Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat bersama anggotanya saat memberdah rumah Mbah Saman.
SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Salatiga melakukan kegiatan sosial dengan membedah rumah warga yang kurang mampu, Jumat (12/6/2020).

Dengan dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, bedah rumah tersebut diberikan pada Mbah Saman warga Wiroyudan Rt 03 Rw 06 Kelurahan Tingkir Tengah Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada  harian7.com,  bersama Jajaran kita membedah rumah Mbah Saman yang dalam kondisi tidak layak huni. Renovasi dimulai sejak Kamis (11/6 /2020) kemarin dengan melibatkan puluhan Personil Polres Salatiga dari Polsek Tingkir dibantu warga sekitar.

"Bersama anggota kitanbahu membahu melakukan renovasi hampir seluruh bagian rumah yang selama ini dalam kondisi cukup memprihatinkan,"katanya.

Ditambahkan AKP Djoko, rumah dengan berukuran 7,5 X 5,5 milik Mbah Saman sebelumnya  pada atap banyak yang bocor saat hujan tiba dan lantai masih tanah, yang nantinya akan diganti dengan atap asbes dan lantai akan disemen serta akan dibuatkan kamar tidur dan kamar mandi sehingga lebih layak huni.

"Selain merenovasi rumah, bantuan bahan pokok lainnya juga diberikan oleh Bhayangkari Polres Salatiga, hal ini guna memastikan keluarga Mbah Saman yang sudah berusia 90 tahun yang tinggal hanya bersama istrinya dapat lebih tercukupi kebutuhan hidup sehari-harinya,"tambah AKP Djoko.

Diungkapkan AKP Djoko,"Semoga dengan kegiatan sosial yang selalu dilaksanakan Kepolisian khususnya ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan paket sembako, nasi bungkus dan kegiatan sosial lainnya, berdampak langsung kepada masyarakat sehingga semakin tumbuh kedekatan dan terjalin kemitraan, masyarakat lebih mencintai Polri, dan Polri mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"pungkasnya.

Sementara itu, Mbah Saman mengatakan,"Saya ucapkan banyak terimakasih atas kepedulian jajaran Polres Salatiga yang telah memberikan bantuan  dana dan tenaga terhadap renovasi rumahnya, sungguh sangat tak terduga perhatian yang diberikan matur nuwun pak polisi,"tuturnya.(*)

Iklan