Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Salatiga Pimpin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Redaksi
Minggu, 28 Juni 2020, 01:16 WIB Last Updated 2020-06-27T18:18:37Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat tabur bunga di makam pahlawan.
Penulis: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Memperingati HUT ke-74 Bhayangkara Tahun 2020, Polres Salatiga menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma, Sabtu (27/6/2020).

Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) Salatiga dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS melalui Kasubbag Humas AKP Imam Djoko Lelono kepada harian7.com mengatakan, ziarah kemakam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, untuk  mengenang jasa  dan mendoakan arwah para pahlawan,"ungkapnya.


Usai Peletakkan karangan bunga di tugu prasasti  Taman Makam Pahlawan oleh Kapolre,   kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan  tabur bunga dimakam para pahlawan oleh Kapolres dan diikuti seluruh peserta kegiatan ziarah.

"Bapak Kapolres saat memberikan arahan kepada seluruh anggotanya, menuturkan bahwa ziarah diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74  dan diharapkan anggota Polres Salatiga mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditengah pandemi covid19."

"Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik dengan paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,"pungkas AKP Djoko.(*)

Iklan