Iklan

Adv

Gubernur Jateng : Pemrov Jateng Segera Surati Tiga Kepala Daerah Terkait Zona Merah

Senin, 15 Juni 2020, 6/15/2020 09:44:00 PM WIB Last Updated 2020-06-15T14:48:57Z

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG, Harian7.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan Pemrov Jateng akan melayangkan surat kepada tiga kepala daerah itu agar memerhatikan kasus Covid-19 hingga mereka berupaya dapat semakin menekan penularan Covid-19.

Menurutnya Tiga daerah yang masuk kategori zone merah penyebaran Covid-19 di Jateng meliputi Kabupaten Demak, Kota Semarang, dan Kabupaten Magelang yang belakangan ini kasus positif Covid-19 di wilayahnya terus meningkat.

"Tiga daerah tersebut yaitu Demak, Kota Semarang, Kabupaten Magelang itu kini menjadi zone merah. Tolong semuanya dikencengin lagi dan tracing,"ujarnya, Senin (15/6).

Dia menambahkan telah melihat suasana CFD di Simpang Lima Kota Semarang yang ramai dan seolah ada even, bahkan sangat berpotensi adanya penularan Covid-19, sehingga apa yang sudah dilakukan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dengan tracing ketat serta rapid test perlu diperbanyak, jangan sampai  masyarakat tertular karena masalah kerumunan tak terkendali itu.

"Dari evaluasi, saya membagi ada tiga daerah, kabupaten dan  kota yang memang petanya merah, kuning dan hijau. Bahkan akan segera mengirimkan surat kepada bupati, dan wali kota agar berhati-hati,"tutur Ganjar.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini