Iklan

Adv

Diresmikan Wakil Walikota Salatiga, Dapur Besama Siap Membantu Warga Terdampak Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020, 7:06:00 PM WIB Last Updated 2020-06-21T12:19:30Z
Foto bersama disela kegiatan.
Laporan: M.Nur

SALATIGA,harian7.com - Warga RW XIV Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, resmikan dapur bersama di balai RW setempat, Minggu (21/6/2020) sore. Adapun  dapur umum yang dikelola oleh ibu-ibu RW XIV tersebut diresmikan oleh Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris.

Wakil Walikota Salatiga Muh Haris saat membuka acara peresmian dapur bersama dalam sambutanya mengatakan, masa pandemi ini adalah momentum untuk meningkatkan gotong royong antar warga mulai dari lingkup terkecil.

“Kita lihat saat ini mulai tumbuh lagi rasa kebersamaan antar warga, yang mampu membantu yang tidak mampu. Mulai dari menyediakan bahan pangan, hingga dapur bersama bahkan untuk warga yang harus isolasi mandiri, kebutuhan keluarganya dibantu tetangga kanan-kiri, ini sangat bagus,”kata Muh Haris.

Diungkapkan Muh Haris, dengan diresmikanya dapur bersama ini ia berharap agar kebersamaan warga dapat terus dijaga konsistensinya. Diantaranya mulai dari masa pandemi saat ini, saat New Normal, dan hingga kembali normal nantinya.

“Kebersamaan dan gotong royong adalah kekuatan bagi kita semua. Mari terus kita lestarikan tidak hanya saat ini, tapi hingga selamanya,”tutur Muh Haris.

Ditambahkan Muh Haris, saat ini menggalakkan program Sayur Barokah. Yakni pemberian aneka jenis sayur kepada lumbung-lumbung pangan yang dikelola warga.

"Tujuannya dari progam Sayur Barokah, selain meringankan beban warga terdampak Covid-19 juga meningkatkan imunitas tubuh bagi yang mengonsumsi,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RW XIV Kelurahan Ledok, Arsyad Wahyudi pada kesempatan tersebut mengungkapkan, dapur bersama ini adalah program yang digagas warga.

“Bantuan yang dikumpulkan ini berasal dari para warga dan donatur yang peduli dengan lingkungan kami,”katanya..

Ditambahkan Arsyad, dapur bersama ini dibuka setiap hari, sehingga bagi warga yang membutuhkan silakan mengambil dan yang mampu silakan membantu.

"Setiap warga diperbolehkan mengambil maksimal empat item, ini agar bantuannya bisa merata ke semua yang membutuhkan,"tandas Arsyad.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini