Iklan

Iklan

,

Iklan

 


 


 


PSI Cabut Dukungan Terhadap Bakal Calon Wali Kota Salatiga, Kenapa! Begini Jelasnya?

Redaksi
Senin, 08 Juli 2024, 8:21:00 PM WIB Last Updated 2024-07-08T14:23:55Z


PSI Salatiga saat menggelar konferensi pers.

Laporan : Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menyatakan posisinya sebagai partai yang netral menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Salatiga 2024. Hingga saat ini, PSI belum menetapkan calon yang akan diusung dalam pemilihan tersebut.


"Sebelum ini memang kita menyatakan dukungan kepada bakal calon lain. Tetapi kita klarifikasi," jelas Roy, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Salatiga kepada awak media pada Senin sore (8/7/2024).


Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, PSI mendukung bakal calon Haryono Masturi. Namun, Roy yang didampingi oleh sejumlah pengurus partai, menyebutkan bahwa PSI memiliki perbedaan visi dan misi dengan calon yang sebelumnya didukung.


"Ke depan, kami akan mencari sosok yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan PSI. Kami membuka kran komunikasi seluas-luasnya kepada semua bakal calon wali kota," lanjut Roy.


PSI berkomitmen untuk melakukan komunikasi dengan semua kandidat potensial. "Komunikasi akan dilakukan kepada semua calon. Ada Pak Sinoeng, Pak Lukman, dan juga Pak Haris," tutup Roy.


Dengan langkah ini, PSI menunjukkan fleksibilitas dan kehati-hatian dalam menentukan dukungan, memastikan bahwa calon yang didukung benar-benar sejalan dengan nilai dan visi partai.

Iklan