Iklan

Iklan

,

Iklan

 


 


 


Mistik di Pabrik Wilayah Kabupaten Semarang, Kesurupan Massal Karyawan Menjelang Malam 1 Sura

Redaksi
Minggu, 07 Juli 2024, 1:43:00 AM WIB Last Updated 2024-07-06T18:43:35Z


Suasana karyawan saat kesurupan.

Laporan: Winarno


UNGARAN | HARIAN7.COM – Sebuah video yang beredar di aplikasi WhatsApp menggambarkan kejadian mengejutkan di sebuah pabrik di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu siang (6/7/2024). 


Dalam video tersebut terlihat beberapa karyawan yang diduga mengalami kesurupan massal, bertepatan dengan peringatan Malam 1 Sura.


Salah satu karyawan bahkan terlihat memakan kembang, sementara karyawan lainnya berteriak histeris. Peristiwa ini sontak menjadi perbincangan hangat warga setempat.


NT Seorang karyawan mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat para karyawan baru saja selesai beristirahat dan hendak melanjutkan pekerjaan.


“Habis istirahat mau lanjut kerja lagi, terus ada yang teriak-teriak. Awalnya dari gedung satu, terus menular ke [karyawan] gedung lainnya,” ujarnya saat dihubungi wartawan.


Pihak perusahaan sebenarnya telah merencanakan selamatan untuk menyambut Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1446 Hijriah yang jatuh pada Minggu (7/7/2024). Acara tersebut dijadwalkan digelar saat karyawan pulang kerja.


Kapolsek Bawen, AKP Wiwid Wijayanti, membenarkan kejadian kesurupan massal tersebut. Menurutnya, kejadian tidak berlangsung lama karena manajemen segera memulangkan seluruh karyawan setelah insiden itu.


“Ada sekitar empat karyawan yang kesurupan. Saat tim piket ke lokasi, kondisi sudah aman. Karyawan yang kesurupan juga sudah sadar, kemudian dipulangkan,” jelas Kapolsek Bawen.(*)

Iklan