Iklan

Iklan

,

Iklan

 


 


 


Kecelakaan Karambol di Exit Tol Bawen, Simpang Keluar, Kemacetan Panjang Akibat Rem Blong

Redaksi
Jumat, 05 Juli 2024, 3:52:00 PM WIB Last Updated 2024-07-05T09:06:36Z


 

Situasi lokasi kejadian. (Foto: Istimewa)

Laporan: Sodiq


UNGARAN | HARIAN7.COM - Pada Jumat pagi, (5/7/2024) sebuah kecelakaan karambol yang melibatkan beberapa kendaraan terjadi di simpang Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang.


Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian ini menyebabkan kemacetan parah di sekitar wilayah tersebut. 


Menurut Kentiyarso (68), salah seorang saksi yang turut menjadi korban, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB ketika mobil Calya AA 1368 C yang ia tumpangi bertabrakan dengan truk trailer H 8121 JQ. 


"Saat itu saya dari Magelang menuju Salatiga. Ketika turun dari Exit Tol Bawen, saya mendengar klakson keras berulang kali," ujarnya.


Kecelakaan juga melibatkan mobil boks H 9120 BV dan sepeda motor Honda CBR AD 3036 BKF, dengan mobilnya putar tiga kali sebelum berhenti menabrak separator. 


"Saya tidak tahu bagaimana ada sepeda motor di bawah mobil saya, mungkin terseret 15 meter," tambahnya.


Kentiyarso menyaksikan truk yang menabrak berhenti dan sopirnya langsung keluar, mengakui kesalahannya. 


"Saya sopirnya, Pak, saya sopirnya. Bagus itu karena mau bertanggung jawab," ujarnya.


Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Arpan, menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi di simpang Exit Tol Bawen, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Bawen.


"Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tetapi beberapa korban luka sudah mendapat perawatan medis," ungkapnya.


Arpan menambahkan bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh rem blong pada truk trailer H 8121 JQ yang bergerak dari Bawen ke Tuntang.


"Karena lampu traffic light sedang merah, truk tidak dapat menghindar dan menabrak kendaraan di depannya," kata Arpan.


Kecelakaan ini menjadi peringatan tentang pentingnya menjaga kondisi kendaraan dan kehati-hatian saat berkendara, terutama di area dengan lalu lintas padat seperti simpang Exit Tol Bawen.

Iklan