Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelanggan Curhat Massal Air Tak Mengalir, PDAM dan DPRD Banjarnegara Dapat Hadiah Keranda Pocong

 Admin : Iwan Setiawan
Rabu, 11 Oktober 2023, 18:48 WIB Last Updated 2023-10-13T02:24:33Z


Ketua FRB Wahono saat orasi tentang air yang tidak lancar di halaman kantor PDAM Banjarnegara

Laporan: Iwan Setiawan



BANJARNEGARA, Harian7.com - Sekitar 15 orang perwakilan paguyuban pelanggan sampaikan curhatan terkait pelayanan PDAM yang kurang maksimal di halaman PDAM dan kantor DPRD serta kantor Bupati Banjarnegara, Rabu (11/10/2023).



Perwakilan curhat yang didominasi oleh aktivis Forum Rembug Banjarnegara (FRB) datang dengan membawa poster bertuliskan keluhan dan membawa keranda mayat yang diletakan di halaman kantor  sebagai simbol kematian nurani PDAM Banjarnegara.



Dalam curhatanya koordinator aksi, Trihar menyampaikan bahwa, pihaknya datang ke kantor PDAM Banjarnegara untuk meminta penjelasan tentang masalah air yang sering tidak mengalir dan jumlah  tagihan meteran yang mereka anggap tidak sesuai fakta.



"Lebih banyak angin yang keluar dari pada airnya, ini jelas merugikan kami, harusnya PDAM lebih bisa membedakan antara air dan angin, masa minta air di kasih air," ujarnya.



Trihar juga meyampaikan terimakasuh kepada PDAM Banjarnegara yang selalu Droping air diwilayahnya, namun Ia menyayangkan saat Droping air dilakukan pada malam hari.



"Kami tidak munafik itu, tapi kenapa harus malam hari, disaat orang istirahat kenapa kami harus begadang tiap malam," katanya.



Sementara Direktur PDAM Banjarnegara saat ditemui wartawan mengatakan, jika terkendalanya suplai air kepada pelanggan akibat debit air di beberapa sumber makin memprihatinkan, hal ini terjadi akibat kemarau panjang dampak dari El nino.



"Penurunan debit air saat ini sudah mencapai 70 persen. sumber Kesenet, saat ini terpantau sekitar 14 liter per detik. Dari kondisi normal 40 liter per detik. Dampaknya ke wilayah pelayanan di kota dan sekitarnya," katanya.


Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko saat menerima pocong hadiah dari paguyuban pelanggan PDAM Banjarnegara

Para peserta selanjutnya menuju DPRD Banjarnegara, untuk menyampaikan curhatannya. Di gedung wakil rakyat tersebut, mereka bertemu langsung dengan Ketua DPRD, Ismawan Setya Handoko  dan Ketua Komisi 2, M Rohmanudin.


Ismawan mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dan berkomunikasi terkait permasalahan tersebut dengan managemen PDAM Banjarnegara.



“Kami akan mencoba berkomunikasi lebih intens, terkait curhatan pelanggan. Sehingga dapat jalan keluar, terhadap masalah tersebut,” kata Ismawan Setya Handoko Ketua DPRD Banjarnegara.


Iklan