Iklan

Iklan

,

Iklan

 


 


 


TPA Jatibarang Semarang Terbakar Hanguskan 1 Hektare Lahan

Redaksi
Senin, 18 September 2023, 7:10:00 PM WIB Last Updated 2023-09-18T12:10:49Z


TPA Jatibarang saat terbakar. 


SEMARANG | HARIAN7.COM - Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Jatibarang, Kedungpane, Mijen, Semarang Terbakar sekira pukul 14.00 WIB, Senin (18/9).  


Kepala UPTD TPA Jatibarang Wahyu Heryawan mengatakan, diperkirakan akibat kebakaran ini telah menghanguskan 1 hektare lahan.


"Awalnya menerima pemberitahuan kebakaran ini sekira pukul 14.09 WIB. Diperkirakan api mungkin sudah melahap sekitar 1 hektare," ujarnya. 


Menurutnya, Keterangan dari beberapa saksi titik api pertama kali terlihat di lahan TPA yang tidak terpakai.


"Awalnya di TPA yang sudah ditutup kemudian tadi siang kondisinya agak mendung ya anginnya agak kencang terjadi percikan api kemudian menjalar ke bawah lokasi timbunan sampah," jelasnya. 


Sementara itu, Kapolsek Mijen Kompol Kompol Kholid saat mendatangi lokasi menghimbau kepada masyarakat tak mendekat ke lokasi kebakaran.


"Pihaknya juga telah melokalisir pemulung hingga pengembala ternak yang biasa menggembalakan sapinya di sekitar TPA," ujarnya. 


Kapolsek menambahkan, Demi keamanan masyarakat telah melakukan himbauan karena ada hewan ternak di lokasi dan pemulung yang masih mengambili barang sementara di geser supaya sementara fokus dalam penanganan kebakar. 


"Saat ini tim pemadam kebakaran telah tiba di lokasi, selain itu beberapa truk tangki juga sudah didatangkan untuk membantu memadamkan api yang mulai merambat ke beberapa sisi lokasi lahan itu," pungkasnya. 


Penulis : Andi Saputra

Editor   : Muhamad Nuraeni

Iklan