Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Terpilih Jadi Ketua OSIS SMA Balet, Muhammad Cahyo Al Basith Sudah Persiapkan Program Kerja Setahun Kedepan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Kamis, 21 September 2023, 3:14:00 PM WIB Last Updated 2023-09-21T08:14:00Z

 Penulis : Ratmaningsih

Kontributor | Temanggung

Muhammad Cahyo Al Basith siswa kelas XI terpilih menjadi ketua OSIS masa bakti 2023- 2024 ketika menyampaikan sambutan.

TEMANGGUNG | HARIAN7.COM - Serangkaian kegiatan dalam rangka melaksanakan Proyek Pelaksanaan Program Pelajar Pancasila (P5) di SMA Balet, istilah yang lebih di kenal dari SMA 1 Pringsurat telah usai. Sampai pada puncaknya yaitu pemilihan ketua OSIS secara langsung oleh siswa di lapangan sekolah, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Rabu (20/9/2023).


Dari 14 kandidat yang diajukan, Muhammad Cahyo Al Basith, siswa kelas XI terpilih menjadi ketua OSIS masa bakti 2023- 2024. Dengan visi Menjadikan OSIS yang berakhlakul Karimah, unggul dalam prestasi, cakap  dan humanis.


"Misi saya yaitu OSIS menjadi pelopor dalam mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu mensuport dalam berbagai bidang perlombaan, cakap dalam menggali potensi minat dan bakat siswa siswi SMA N 1 Pringsurat dan menjunjung tinggi budaya bangsa ramah tamah," ucap Cahyo.


Lebih lanjut Cahyo mengungkapkan perasaan bahagianya dikarenakan usaha yang dilakukan dirinya dan partainya tidak sia sia bahkan membuahkan hasil.


"Motivasi saya ketika mengikuti pemilihan adalah dapat memiliki peluang menjadi ketua OSIS yang dilakukan secara demokratis," ujarnya.


Selain itu Cahyo juga sudah menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama menjabat sebagai ketua diantaranya Pesamba (Pekan Smansa Berolahraga), Semanis Semansa (Semarak Seni Semansa) dan Live in (pengabdian masyarakat).


"Dalam waktu dekat ini saya akan melakukan peringatan maulid nabi dan bulan bahasa. Harapan saya sekolah mensuport program kerja yang akan saya ajukan nantinya agar berjalan dengan lancar," papar Cahyo.


Tidak lupa Cahyo mengucapkan rasa terimakasih kepada semua teman- temannya, terlebih kepada semua jajaran pengajar karena dengan adanya pemilihan ketua OSIS dirinya mendapatkan ilmu bermanfaat yang kelak bisa di terapkan di masyarakat.


Selaku Kepala Sekolah, Miftah Nindya Rahmawati, S.Pd., M.Pd, mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, akhirnya pemilihan ketua OSIS melalui kegiatan P5 berkolaborasi dengan kegiatan kesiswaan berjalan lancar sesuai dengan harapan dan sampai pada tujuan. 


"Anak-anak benar-benar belajar melaksanakan kegiatan demokrasi secara nyata. Yang kedua, terpilih ketua OSIS secara objektif dan berintegritas," ujarnya.


Harapan kami para guru, anak-anak akan mendapatkan pengalaman yang bermakna dari kegiatan P5 ini yang kelak akan menjadi bekal ketika mereka sudah tiba saatnya ketika menjadi seorang penyelenggara ataupun pemilih. Dengan terpilihnya Cahyo sebagai ketua OSIS semoga akan membawa kemajuan bagi sekolah melalui visa dan misi yang disampaikannya, pungkasnya.

Iklan