Iklan

Iklan

,

Iklan

Presiden Jokowi Buka Muktamar Sufi Internasional

Redaksi
Selasa, 29 Agustus 2023, 21:05 WIB Last Updated 2023-08-29T14:06:07Z

Laporan: Pujo Semedi


PEKALONGAN | HARIAN7.COM - Muktamar Sufi Internasional yang di selenggarakan di Dupan  Convensional Hall kota Pekalongan, Selasa (29/8) siang secara resmi di buka oleh Presiden Joko Widodo. Acara yang akan di gelar selama 3 hari mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023 ini, dihadiri ratusan ulama berbagai negara dan dalam negeri.


Sejumlah pejabat juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga turut hadir sebagai ketua panitia penyelenggara yang ditunjuk oleh ketua Jatman, Habib Luthfi.


Kegiatan muktamar internasional ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang ikuti 64 ulama internasional dari 34 negara. Presiden mengapresiasi muktamar ini karena menekankan keimanan yang diwujudkan untuk menjaga alam, menjaga negara dan menghormati kemanusiaan.


Usai membuka secara resmi kegiatan muktamar, presiden dan rombongan melanjutkan kunjungan di pasar tradisional Grogolan pekalongan. (*)

Iklan