Iklan

Iklan

,

Iklan

Pasar Perja Banjarnegara Terbakar, Terjunkan 13 Unit Damkar, 69 Kios Terdampak

 Admin : Iwan Setiawan
Sabtu, 03 Juni 2023, 22:07 WIB Last Updated 2023-06-03T15:07:07Z

 

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan kobaran api di Pasar Perja


Laporan: Iwan Setiawan

BANJARNEGARA, harian7.com - Pasar Perja di Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara mengalami kebakaran hebat,  Sabtu (3/6/2023) petang.


Pasar milik pemerintah Kabupaten Banjarnegara ini terbakar sekira pukul 18:35 Wib. yang mengakibatkan sisi barat pasar Perja alami kebakaran hebat.


Pasar perja yang berada di jalan nasional Banyumas-Banjarnegara, jalan ini sementara  di tutup total untuk penanganan kebakaran.


Dari pantauan Harian7.com terlihat 13 unit mobil damkar dan 2 mobil tangki air BPBD sedang melakukan penanganan, 1 mobil ambulance juga disiagakan di lokasi kejadian.


Pono Kepala Pasar Perja mengungkapkan, sedikitnya ada 69 kios terdampak dalam kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam 3 Juni 2023.


Saat ini proses pemadaman dari petugas Damkar Banjarnegara, Purbalingga dan Banyumas dibantu relawan sedang berjalan melakukan pemadaman.


Sudah ada 13 mobil damkar dikerahkan pada proses penganangan kebakaran pasar Perja, 5 mobil dari Purbalingga dan 5 mobil dari Banjarnegara, dan 3 dari mobil damkar Banyumas.


Wakapolres Banjarnegara Kompol Rizeth Aribowo Sangalang saat dilokasi kejadian mengungkapkan anggotanya dikerahkan semua membantu penanganan dan keamanan di lokasi.


"Jumlahnya belum diketahui berapa personil, yang pasti semua anggota yang ada kita kerahkan ke lokasi," ungkapnya.


Kembali terulang, kebakaran pasar Perja juga pernah terjadi pada tahun 2003.


Kadus Rawagembol Didit mengungkapkan, dulu pernah terjadi kebakaran di Pasar Perja sekitar tahun 2003.


Dulu kejadian juga hampir sama, terjadi sekitar pukul 18.35 wib.


"Ini kali kedua terjadi kebakaran di Pasar Perja, dulu sekitar tahun 2003, waktunyapun hampir sama, selepas bagda maghrib," terangnya.


Saat berita ini ditayangkan proses pemadaman masih berlangsung.***





Iklan