Iklan

Iklan

,

Iklan

Ditinggal ke Pasar, Rumah Kadinah Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya?

Redaksi
Selasa, 06 Juni 2023, 11:49 WIB Last Updated 2023-06-06T04:49:38Z


Laporan: Wahyudin


PURBALINGGA | HARIAN7.COM - Sebuah rumah di Desa Cipaku Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, ludes dilalap si jago merah, Selas (6/6/2023) pagi.


Kapolsek Mrebet AKP Muslimun mengatakan,  kebakaran menimpa rumah milik Kadinah (65) warga RT 1 RW 2. Kebakaran diketahui pada pukul 07.45 WIB.


"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya berjualan," jelas kapolsek.


Kapolsek menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga setempat yang melintas di sekitar lokasi. Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api dengan cepat membesar dan membakar bangunan rumah.


Peristiwa kebakaran kemudian dilaporkan ke perangkat desa, pemadam kebakaran dan Polsek Mrebet. Mobil pemadam kebakaran yang datang kemudian memadamkan api dibantu petugas TNI, Polri dan masyarakat.


"Api berhasil dipadamkan sekira jam 08.15 WIB. Namun akibat kebakaran  bangunan rumah semi permanen berukuran  6 x 9 meter ludes terbakar," ungkap kapolsek.


Kapolsek menambahkan diduga api berasal dari tungku kayu bakar di dapur rumah korban. Api belum sepenuhnya padam usai digunakan merebus air. Api membesar dan membakar bagian dapur dan menjalar ke rumah milik korban. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi berjualan di pasar.


"Kerugian akibat kebakar ditaksir mencapai lebih dari Rp. 80 juta," pungkas kapolsek.(*)

Iklan