Iklan

Iklan

,

Iklan

 


UPZIS Care - LAZISNU MWC NU Kecamatan Pakis Menggelar Bimtek Manajemen Dan Administrasi Koin NU

Admin : Ady Prasetyo
Jumat, 17 Maret 2023, 22:32 WIB Last Updated 2023-03-17T15:33:18Z
Paparkan Materi: Sekretaris LAZISNU PCNU Kabupaten Magelang, H. Dzikron Fuadi, S.Hi ketika menjadi narasumber Bimtek management dan administrasi Koin NU Di Kecamatan Pakis.

MAGELANG | HARIAN7.COM - Unit Pengumpul Zakat, Infaq , Shodaqoh - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZIS Care - LAZISNU) MWC NU Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen dan Administrasi Koin NU pada, Jumat (17/03/2023). Kegiatan diselenggarakan di GOR Gumelem, Dusun Noyokerten, Desa Gumelem, Kecamatan Pakis dengan diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan Ketua, Sekretaris, dan Bendahara UPZISNU Ranting se-Kecamatan Pakis.


Bimtek menghadirkan Sekretaris LAZISNU PCNU Kabupaten Magelang, H. Dzikron Fuadi, S.Hi sebagai narasumber. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelayanan Koin NU kepada masyarakat agar lebih tertib secara manajemen dan administrasi.


Pada kesempatan itu, H. Dzikron Fuadi, S.Hi memaparkan berbagai macam langkah yang bisa ditempuh UPZIS Care - LAZISNU  Ranting Se Kecamatan Pakis untuk memaksimalkan Koin. Di antaranya adalah dengan melakukan penguatan kelembagaan dan administrasi di setiap tingkatan.


Dipaparkan juga tentang bagaimana pembagian prosentase dalam pengalokasian Koin NU. Pengelolaan dan profesionalisme dalam menjalankan program kerja sangat penting agar kepercayaan masyarakat dapat terus dipertahankan.


Menurut H. Dzikron Fuadi, S.Hi hal ini telah terbukti di dengan berbagai program kerja yang dapat menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Di antaranya adalah dalam sektor kesehatan, pendidikan, sosial, keagamaan, penanganan bencana alam, permodalan usaha, dan sebagainya. 

"Dari berbagai dana yang terhimpun tersebut digunakan untuk program jangka pendek, menengah, dan jangka panjang," Ucapnya.


Sementara Ketua UPZISNU - LAZISNU Kecamatan Pakis, Kyai Mujahidun, berharap program Koin NU yang telah dilakukan di Kecamatan Pakis bisa dimaksimalkan. Upaya yang dilakukan di antaranya dengan melakukan Bimtek dengan pemateri yang sudah berpengalaman.


"Program Koin NU di Kecamatan Pakis sudah berjalan tapi belum maksimal. Kami mengajak kepada pengurus UPZIS untuk terus semangat menggerakan program Koin NU di wilayahnya masing-masing, dan juga sering berkumpul agar terjalin komunikasi yang kuat," kata Kyai Mujahidun.


Dirinya juga berharap seluruh pengurus dapat menjalankan kepengurusan dengan baik, melaksanakan program dengan baik, dalam rangka menuju kemandirian organisasi khusus untuk Nahdlatul Ulama Kecamatan Pakis.


Ke depan UPZISNU Care - LAZISNU Kecamatan Pakis akan mengandeng setiap Banom NU diantaranya GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU IPPNU dan banom yang lainnya untuk bersama sama mensyiarkan program Koin NU melalui pengadaan stand Kotak Kloin NU LAZISNU disetiap kegiatan kegiatan badan otonom Nahdlatul Ulama.

Iklan