Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut Ramadhan 1444 Hijriah, SDIT Nidaul Hikmah Gelar Pawai

Redaksi
Jumat, 17 Maret 2023, 21:24 WIB Last Updated 2023-03-17T14:24:16Z


Laporan: Muhamad Nuraeni


SALATIGA | HARIAN7.COM – Ratusan siswa SDIT Nidaul Hikmah pada Jumat (17/3/2023) menggelar pawai dengan berjalan keliling.


Pawai ini juga diikuti guru, dan karyawan di sekolah tersebut sebagai tradisi tahunan dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah.


Adapun rute yang dilalui yakni star  mulai dari SDIT Nidaul  Hikmah dijalan  Marditomo No 48, Sidorejo Kidul, Kecamatan  Tingkir, Kota Salatiga,  menuju Taman Tingkir ke arah pertigaan Kalibening dan kembali lagi ke sekolah.


Ketua Kegiatan Ramadhan 1444H SDIT Nidaul Hikmah Haryoto Siregar mengungkapkan, pawai digelar setelah 2 tahun vakum akibat pandemi.


"Setelah lama vakum akibat dampak pandemi, hari ini kami menggelar  pawai, tidak hanya  berjalan jauh, kegiatan ini juga menampilkan beberapa karya siswa dengan  kostum unik dari bahan plastik dan koran, dan menampilkan “Drumblek” khas Salatiga," katanya.


Haryoto Siregar menambahkan dalam kegiatan ini juga bertujuan sebagai syiar dalam menyambut bulan Ramadhan.


“Pawai Ramadhan kali ini diharapkan dapat menambah semangat warga sekolah untuk bersungguh-sungguh beribadah di bulan Ramadhan,”tambahnya.(*)

Iklan