Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Kebumen Apresiasi 'Kancil Ngapak' Yang Sangat Bermanfaat

Minggu, 05 Februari 2023, 22:12 WIB Last Updated 2023-02-05T15:12:19Z

Pewarta : Rusmono|Kaperwil Jateng

Editor     : Abdurrochman


KEBUMEN, Harian7.com
- Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Paspor Neng Kabupaten (Kancil Ngapak) merupakan layanan dari Kantor Imigrasi CIlacap. 


Di awal tahun 2023, Kancil Ngapak merambah Kabupaten Kebumen. Hal tersebut dikarenakan di Kabupaten tersebut belakangan ini banyak permintaan masyarakat yang mengajukan permohonan paspor.


Kantor Imigrasi Cilacap memfasilitasi masyarakat dengan melaksanakan layanan Kancil Ngapak pada hari Sabtu dan Minggu, (04-05/02/2023). Layanan Kancil Ngapak ini hanya melayani permohonan Paspor baru dan penggantian Paspor saja.


Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan, bahwa tujuan utama layanan Kancil Ngapak untuk mempermudah masyarakat bagi yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja. Terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.


"Pelayanan Kancil Ngapak ini dilakukan dengan pendaftaran melalui WhatsApp yakni para pemohon mendaftarkan diri melalui WhatsApp yang telah disediakan di kanal media sosial kami," katanya. 



Ia menambahkan, bahwa kegiatan Kancil Ngapak kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 92 pemohon, 76 pemohon di hari Sabtu dan 16 pemohon di hari Minggu. 


Salah seorang pemohon, Hendra mengatakan, bahwa adanya pelayanan ini sangat bermanfaat baginya. Apalagi lokasi Kantor Imigrasi Cilacap yang cukup jauh dari Kabupaten Kebumen. Layanan ini memudahkan saya dalam pengurusan penggantian paspor. Saya tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Cilacap. 


"Pelayanan Kancil Ngapak Kebumen menjadi solusi bagi saya yang ingin melakukan penggantian maupun permohonan paspor baru," pungkasnya. (*) 

Iklan