Iklan

Iklan

,

Iklan

360 Siswa SMAN 1 Purwareja Klampok Gelar Aksi Tandatangan Anti Perundungan dan Buat Film Pendek

 Admin : Iwan Setiawan
Senin, 06 Februari 2023, 21:02 WIB Last Updated 2023-02-06T14:13:48Z


Istimewa


Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA, harian7.com - SMAN 1 Purwareja Klampok menggelar kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan mengambil tema Bangunlah Jiwa dan Raganya, untuk siswa kelas X ini dijadwalkan (6-17/2/2023).


Kepala Sekolah SMAN 1 Purwareja Klampok Linovia Karmelita mengatakan, Kegiatan P5 kali ini merupakan kegiatan terakhir untuk siswa kelas X setelah sebelumnya mereka juga sudah mengikuti kegiatan P5 dengan tema yang berbeda.  


“Anti Perundungan” dipilih menjadi aplikasi dari tema Bangunlah Jiwa dan Raganya karena dianggap dapat membangun jiwa yang mandiri, bergotong royong, bertanggung jawab, simpati, dan saling menghargai antar sesama manusia dengan tidak melakukan perundungan terhadap orang lain.


"Projek ini bertujuan dapat memberi kesempatan kepada pihak sekolah, guru, dan peserta didik khususnya, untuk mengerti dan menyadari pentingnya membangun jiwa dan raganya, dengan badan yang sehat dan jiwa yang kuat," jelasnya.


"Peserta didik diharapkan dapat mengerti tentang dirinya sendiri, mencintai dirinya sendiri, mengerti semua emosi yang dia rasakan dan peduli terhadap kesehatannya baik kesehatan jasmani dan rohaninya. Peserta didik juga diharapkan dapat mencari berbagai kegiatan lain yang dapat membantu mereka dalam menjaga kesehatan badan dan jiwanya serta mengajak orang lain untuk menyadari dan menjaga kesehatan badan dan jiwanya”, imbuhnya.


Sementara Kapolsek Purwareja Klampok AKP Partono bertindak bersebagai pembicara dalam materi tesebut mengajak mengajak semua siswa-siswi untuk membasmi perundungan di lingkungan sekolah. Hal tersebut dikarenakan membahayakan baik secara fisik maupun psikologis. Selain materi perundungan, disampaikan juga materi tentang tertib berlalu lintas.

Istimewa


Kapolsek juga  sangat mengapresiasi kepada SMAN 1 Purwareja Klampok dengan aksi tanda tangan menolak perundungan. Setidaknya ada sekitar 360 siswa dari 10 kelas,

"Selain itu juga  digelar pada acara Gelar Karya dalam bentuk nonton bareng film hasil karya semua siswa. Kegaiatan nonton bareng dilaksanakan di ruang multimedia yang di setting seperti bioskop sehingga para siswa benar-benar dapat menyaksikan hasil karya mereka dengan baik dan puas," pungkasnya.


Pada akhir projek ini, peserta didik diharapkan dapat mengerti tentang dirinya sendiri, mencintai dirinya sendiri, mengerti semua emosi yang dia rasakan dan peduli terhadap kesehatannya baik kesehatan jasmani dan rohaninya. Peserta didik juga diharapkan dapat mencari berbagai kegiatan lain yang dapat membantu mereka dalam menjaga kesehatan badan dan jiwanya serta mengajak orang lain untuk menyadari dan menjaga kesehatan badan dan jiwanya.



















Iklan