Iklan

Iklan

,

Iklan

Mengikuti Apel Abadan, Suad Ketua Muslimat Temanggung Menyampaikan: Muslimat siap menjadi penggerak demi kemajuan NU

Admin : Ady Prasetyo
Selasa, 31 Januari 2023, 16:00 WIB Last Updated 2023-01-31T09:08:44Z

 Penulis   : Ratmaningsih

    Kontributor | Temanggung

Ribuan kader mengikuti apel abadan dalam rangka memperingati satu abad Nahdhatul ulama 1344- 1444 Hijriah di alun- alun Kota Temanggung.

TEMANGGUNG | HARIAN7.COM- Sebanyak lima belas ribu kader dari berbagai elemen lembaga NU dan  masyarakat mengikuti apel abadan dalam rangka memperingati satu abad Nahdhatul ulama 1344- 1444 Hijriah di alun- alun Kota Temanggung, Selasa (31/1/2023).


Selain itu apel tersebut dihadiri pula oleh Bupati dan wakilnya, instansi pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama juga Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo.


Diantara sekian ribu peserta, Muslimat salah satu organisasi wanita di NU juga mengirim sejumlah anggotanya dari semua PAC sebagai wujud partisipasi untuk acara tersebut. Karena ini momen akbar sekaligus seratus tahun sekali, Dra.Hj.Suad Jauharoh selaku ketua Muslimat berharap akan menjadi kebangkitan NU lebih maju.


Di tengah acara berlangsung, Suad mengatakan Dalam memperingati satu abad NU kali ini kami, Muslimat menyambut dengan sangat senang sekali, bahwa NU telah bisa semakin bergerak nyata dalam mensejahterakan masyarakat dan menciptakan situasi yang aman nyaman baik di kota Temanggung maupun nasional karena NU bisa bekerjasama dengan pihak manapun sehingga NU bisa di terima oleh banyak orang.


"Dan tentunya kami akan selalu bergerak sesuai dengan tema menjaga jagat dan menjaga peradaban, NU harus bagaimana caranya bisa membuat alam ini lestari dan tetap bisa nantinya terus hijau dan membawa kemanfaatan bagi yang lain," ujar Suad.


Kami akan berbuat dan terus berbuat untuk kemaslahatan bagi yang lain, ini momen akbar dengan tema merawat jagat dan membangun peradaban, Muslimat siap menjadi penggerak demi kemajuan kita Temanggung, Imbuhnya.


Sementara itu, Sri Sulastri, S.Sos salah satu pengurus Muslimat berharap dengan adanya peringatan satu abad kali ini menjadikan Muslimat lebih giat dalam mewujudkan programnya, bisa memberikan sumbangsih bagi warga serta bisa bersinergi dengan pemerintahan.


" Muslimat selama ini bersama NU selalu berupaya meningkatkan kemajuan dengan progam mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.

Iklan