Iklan

Iklan

,

Iklan

Tim Basket SWS Optimis Masuk Play Off 3X3 IBL

Redaksi
Kamis, 22 September 2022, 15:33 WIB Last Updated 2022-09-22T08:33:51Z
Foto Doc IBL


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Meski gagal masuk babak final 3x3 IBL di seri Surabaya, peluang tim basket Satya Wacana Salatiga (SWS) masuk play off terbuka.


Kendati hanya sampai semifinal, namun klasemen SWS terkerek dia peringkat. Dari 11 menjadi 9. Atau satu strip di bawah klub terakhir yang masuk playoffs. Putaran playoff di Tangerang akan diambil delapan tim terbaik selama empat seri.


Manager SWS Martin Setyawan menuturkan, peluang terbuka lebar dengan syarat pemain bertanding bagus. Minimal sama saat pertandingan di Surabaya kemarin. "Peluang lolos playoff terbuka lebar. Minimal masuk delapan besar dalam seri Solo lusa," tutur Martin.


Pada seri pertama di Bali, tim sempat masuk perempat final dan kalah oleh BPJ Yogyakarta. Kemudian seri kedua di Yogyakarta, malah gagal lolos putaran grup.


Di seri ketiga di Surabaya  SWS berhasil sampai semifinal. Sebelum dihentikan oleh Bali United. Salah satu kendala adalah fisik. Para pemain harus bertanding lima game dalam waktu dua hari.


 SWS mendaftarkan enam pemain dalam 3 x 3 yakni Hengky Lakay, Randy Prasetyo, Alexander Franklin, Febrianus Gregorry, Maikel Baliba dan MK Alif Bintang.(*)

Iklan