Iklan

REDAKSI
Jumat, 23 September 2022, 3:54:00 AM WIB
Last Updated 2022-09-22T21:17:35Z
HIBURANMITOSNEWS

Pasca Truk Tersesat Bikin Heboh, Masyarakat Menyebut Area Pemakaman Bogosari Dulunya Kerajaan Peri

Lokasi area pemakaman Bogosari.


Laporan: Bang Nur


SEMARANG,harian7.com – Pasca heboh sebuah truk yang tersesat di area pemakaman beberapa waktu lalu, meninggalkan kisah tersendiri.


Tempat pemakaman umum yang ada di Dusun Bogosari, Pringsari, Pringapus, Kabupaten Semarang, dulunya biasa saja.


Namun semenjak peristiwa truk tersesat dan menjadi viral, saat ini warga menjadi takut untuk datang di lokasi pemakaman itu.


"Setelah adanya kejadian truk tersesat itu menjadi heboh. Sebenarnya pemakaman dusun itu biasa saja,"kata Salah seorang warga RT 2/ RW 5 Bogosari bernama Edi Sismono saat ditemui wartawan, Kamis (23/9/2022).


Dibeberkan Edi, menurut cerita berkembang tempat itu (Area pemakaman - red) dahulunya adalah kerajaan peri.


“Katanya disitu sih ada kerajaan peri. Ya tapi saya nggak tau, karena saya ya tidak pernah melihatnya,” katanya.


Ia mengungkapkan, saat ini markas koloni peri sudah berpindah di sebuah batu yang berada di atas makam. Kebetulan ia adalah pemilik lahan yang ada di atas makam itu.


“Katanya sekarang sudah pindah di batu kanan jalan itu mas. Kebun itu kan milik saya mas,” jelas Edi.


Edi juga merasa  biasa saja ketika datang ke kebun dan tidak merasa takut. Namun warga saat ini takut untuk datang ke lokasi itu. Meskipun itu siang hari. 


Pada malam Jumat lalu setelah ada kejadian itu menjadi tempat wisata mistis. Bahkan sampai saat ini juga masih ada warga yang berdatangan di lokasi. Memastikan berita yang viral itu benar atau tidak.


“Malam rabu (20/9/2022) mas ada yang uji nyali Youtuber gitu. Katanya si menampakkan diri sosok perinya. Namun karena sosok itu tidak suka, orangnya di lempari batu besar. Akhirnya bubar,” ungkapnya.


Baca juga:

Miris! Terang-terangan PSK Jajakan Diri Lewat Aplikasi MiChat, Mereka Mangkal di Sejumlah Hotel Kelas Melati Yang Ada di Kota Salatiga


Tim Basket SWS Optimis Masuk Play Off 3X3 IBL


Bahkan saat ini hampir setiap malam ada orang-orang yang membuat konten di area pemakaman itu. 


Edi mengakui memang posisi truk saat berhenti di pemakaman tidak masuk akal. Ia sebagai orang asli daerah situ aja tidak berani melawati jalan tersebut. Karena bawahnya langsung jurang.


“Pakai motor saja sulit Mas. Itu kan akhir jalan cor, setelah itu sungai dan jalannya menurun sangat curam. Nggak tau kok bisa berhenti di situ truknya. Harusnya si langsung turun sampai sungai,” tandas Edi.


Pantauan di lokasi, area pemakaman umum Dusun Bogosari berada di gang-gang sempit perumahan warga. 


Sementara lokasi berhentinya truk tepat di batas akhir jalan cor. Jalan itu merupakan turunan sangat tajam, hampir 90 derajat. 


Jika mengendarai motor kemungkinan akan jatuh ke sungai sangat besar. Akibat jalan yang menurun ekstrim. 


Sekitar jalan itu ada satu batu besar yang terlatak di kanan jalan. Saat memasuki lokasi kesan mistis sangat terasa. Sepi dan sunyi padahal saat itu siang hari.


Diberitakan sebelumnya,  sebuah truk yang kemudikan oleh Edi Subroto menghebohkan warga Dusun Bogosari, Pringsari, Pringapus, Kabupaten Semarang. 


Truk yang usai menurunkan pasir itu tersesat di area pemakaman Bogosari setelah ditumpangi dua wanita cantik.


Berita sebelumnya:

Seram.. Dua Wanita Cantik Yang Diberi Tumpangan Tiba Tiba Menghilang, Sopir Truk Terkejut! Ternyata Ia Berada di Area Pemakaman, Begini Kronologinya?