Iklan

Iklan

,

Iklan

Kampung E-Kraf Karangjati Senyaman Hatiku Hatimu, Suasana Desa Lebih Hidup Pedagang Laris Manis

 Admin : Iwan Setiawan
Senin, 26 September 2022, 08:02 WIB Last Updated 2022-09-26T06:39:43Z
Istimewa


Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA, harian7.com - Lapangan Bola Komplek Desa Karangjati, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara Minggu (25/09/2022) mendadak ramai di kunjungi masyarakat berbagai lapisan mulai tua, muda, bahkan sampai anak-anak.



Dari pantauan Harian7.com ada ratusan pedagang kakilima berjajar rapi menjajakan dagangannya di sepanjang jalan area lapangan bola Desa Karangjati.
Bukan tanpa alasan mereka datang untuk menyaksikan pagelaran  Car Free Day E-Kraf Karangjati (Kampung Ekonomi Kreatif) bertajuk "Senyaman Hatiku Hatimu".



Kampung E-Kraf dilakankan untuk menggali pentensi UMKM di Desa Karangjati agar masyarakat bisa mengenal serta bebas untuk berbelanja sesuka hati.


Kampung E-Kraf Karangjati  semakin semarak dengan  digelarnya jalan sehat dan senam pagi serta pagelaran komunitas Band Banjarnegara.



Bukan hanya itu, Kampung E-Kraf Karangjati juga diadakan pemeriksaan kesehatan gratis dari puskesmas Kecamatan Susukan dan cukur bersama komunitas Besan Babershop.


Istimewa

"Tentunya masyarakat Desa Karangjati menyambut gembira apa yang telah kami cetuskan, mudah-mudahan kampung E-Kraf Karangjati ini bisa bermanfaat untuk warga sekitar, karena dalam benak kami di setiap ada kegiatan pasti akan ada perputaran ekonomi, insya Allah kegiatan ini akan digelar setiap minggu" jelas Anton Prionggo.


Dari pengakuan para pedagang yang hadir dalam kampung E-Kraf Karangjati rata-rata mengaku dagangan yang mereka jajakan laris manis.



"Dengan adanya Kampung E-Kraf Karangjati, suasana desa bisa lebih hidup dan sangat positif sekali terhadap perkembangan UMKM di Desa Karangjati," pungkasnya.










Iklan