Iklan

Redaksi News
Kamis, 22 September 2022, 10:05:00 AM WIB
Last Updated 2022-09-22T04:41:52Z
POLITIKREGIONAL

Jabarkan 4 Pilar, Yoyok Sukawi Puji Kondusifitas Kehidupan Beragama di Salatiga

Anggota MPR RI, A.S. Sukawijaya melaksanakan sosialisasi 4 pilar di Boy Cafe, Salatiga pada Rabu (21/9) malam.


SALATIGA, harian7.com - Anggota MPR RI, A.S. Sukawijaya melaksanakan sosialisasi 4 pilar di Boy Cafe, Salatiga pada Rabu (21/9) malam.


Pada kesempatan tersebut, legislator yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini memaparkan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan Undang-undang dasar 1945.


Menurut Yoyok Sukawi, kehidupan beragama di Salatiga cukup baik sehingga salah satu contoh pelaksanaan 4 pilar telah diaplikasikan.


“Sebagai warga negara Indonesia, kita harus memahami empat pilar kebangsaan yakni PBNU yang kalau dijabarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Tak hanya mengerti terkait apa saja itu PBNU, namun terpenting penguatan 4 pilar tersebut dalam kehidupan agar kita bisa menerapkan,” beber Yoyok Sukawi.


“Kebetulan ini di Salatiga sosialisasi 4 pilarnya yang kehidupan beragamanya cukup baik. Maka ayo terus jaga perbedaan-perbedaan supaya tetap menjadi sebuah keindahan. Ini yang perlu kita teruskan,” lanjutnya.


Yoyok Sukawi mencontohkan, di Salatiga hampir tidak ada pemberitaan mengenai konflik antar umat beragama dan justru saling menjaga dan menghargai untuk sama-sama beribadah.


“Di sini masyarakatnya saling menjaga. Saat hari raya agama, saling mendukung dan itu bagus sekali. Sejatinya seperti yang tertulis di sila pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa sehingga kita harus saling menghormati, bertoleransi kepada semua umat beragama,” pungkas anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini. (ndi)