Iklan

Iklan

,

Iklan

Bobol Sekolahan, Warga Suruh Dibekuk Warga, Pelaku Sempat Duel Dengan Kadus Ngrawan

Redaksi
Rabu, 28 September 2022, 12:17 WIB Last Updated 2022-09-28T05:17:10Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - M (40) seorang warga Kecamatan Suruh dibekuk warga saat hendak membobol SD Genting 03 Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Rabu (28/9/2022) dini hari sekira pukul 02.10 wib.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika  ketika dikonfirmasi menjelaskan, pelaku beraksi sendirian.  Saat hendak beraksi di SD Genting 03 kepergok warga yang sedang melakukan patroli ronda.


"Pelaku beraksi sendirian. Saat hendak mencongkel jendela sekolah diketahui warga yang sedang keliling patroli,"katanya.


"Sempat terjadi duel antara pelaku dengan Kadus ngrawan Nova yang kebetulan juga ikut patroli ronda malam bersama warga,"ungkap Kapolres.


Sementara itu, Kapolsek Jambu AKP M Budiyanto menjelaskan bahwa Kadus Ngrawan Nova mengalami luka tusuk saat berduel dengan pelaku dan saat ini dalam penanganan RSUD Ambarawa. 


"Berdasar keterangan pelaku dan saksi di lokasi kejadian, pelaku sebelumnya sekitar pukul 01.00 wib sempat membobol MI Sabilul Huda di Dusun Kalitanggi Desa Genting Kecamatan Jambu,"kata Kapolsek.


"Hasil curiannya berupa jajanan anak anak dan mie instan yang ada di koperasi MI, serta speaker aktif milik sekolah MI yang ditinggal dikebun sekitar SD Genting 03,"jelas Kapolsek. 


Saat ini pelaku telah diamankan oleh Polsek Jambu guna dimintai keterangan dan guna kepentingan pengembangan penyelidikan.


"Barang bukti hasil curian dan alat yang digunakan oleh pelaku juga diamankan,"pungkas Kapolsek.(*)

Iklan