Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Unik!, Purnawirawan TNI Yon Armed 11/Guntur Geni Kodim 0705/Magelang Gelar Upacara Di Perkebunan

Admin : Ady Prasetyo
Rabu, 17 Agustus 2022, 11:05 WIB Last Updated 2022-08-17T10:38:06Z
Upacara Bendera peringatan HUT RI Ke-77 oleh puluhan Purnawiran TNI Yon Armed 11/Guntur Geni Kodim 0705/Magelang.


MAGELANG, harian7.com
- Di area perkebunan yang dipenuhi aneka tanaman buah dan bunga yang berada di Dusun Mejing IV RT 12 RW 03, Desa Mejing, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang dijadikan lokasi berlangsungnya Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 oleh puluhan Purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 11/Guntur Geni Kodim 0705/Magelang pada, Rabu (17/8/2022). 


Dipimpin Inspektur Upacara Mayor Inf (Purn) Wahyu Widodo dan sebagai komandan upacara Peltu (Purn) Lis Pujiono, Dengan mengambil tema: 'Upacara Purna Kodim dan Purna Guntur Geni Tetap Solid, NKRI Harga Mati' ini tampak begitu unik namun berlangsung hikmat dan penuh arti. 


Dalam amanat upacara yang disampaikan, bahwa sebagai Anggota TNI (Purnawirawan) harus menjunjung tinggi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan terdahulu. 


"Di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini kita harus mampu menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan segenap jiwa, raga," Tuturnya.

Buktikan tanda cinta dan kasih sayangnya: Serka (Purn) Sujiarto ketika menyuapkan nasi tumpeng ulang tahun kepada sang isteri tercinta. 


Kita harus tetap semangat untuk menjaga keutuhan NKRI, karena tanpa semangat kita akan loyo dan tidak mampu menjaga serta mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan pendahulu kita, Tandas Mayor Inf (Purn) Wahyu Widodo. 


"Lebih baik hancur lebur demi kemerdekaan dari pada hidup subur di alam penjajahan," Tutupnya yang dilanjutkan dengan pekik kemerdekaan.


Sementara Serka (Purn) Sujiarto yang merupakan panitia sekaligus penasehat Paguyuban Purnawirawan Armed 11/Guntur Geni mengatakan jika kegiatan ini untuk mengisi kemerdekaan serta pesta hari ulang tahunya, dan yang utama untuk menjalin terjaganya silaturahmi antar purnawirawan TNI dari Batalyon Armed 11/Guntur Geni serta Kodim 0705/Magelang.


"Hari ini momentnya sangat tepat karena selain memperingati HUT RI ke-77 juga bertepatan dengan hari ulang tahun kelahiran saya yang ke 66, dan kemarin pada tanggal 16 Agustus adalah hari kelahiran istri saya," Ucapnya. 


Disela sambutanya dirinya juga sempat memperkenalkan Isteri bersama ke tiga anaknya kepada semua yang hadir dalam acara ini. 


"Bagi yang belum tau ini saya kenalkan anggota keluarga saya, dan saya berharap kepada anak-anak saya agar tetap bisa menyambung dan selalu menjaga jalinan persaudaraan yang sudah seperti keluarga ini," Harap Sujiarto. (*)

Iklan