Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Ikuti Upacara Secara Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke-76

Redaksi
Selasa, 05 Juli 2022, 13:18 WIB Last Updated 2022-07-05T06:18:37Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Acara puncak HUT ke-76 Bhayangkara digelar di Akpol Semarang hari ini, Selasa (5/7/2022). Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual.


Polres Salatiga  turut berpartisipasi dalam upacara puncak HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar dan diikuti seluruh pejabat utama, anggota, jajaran forkopimda serta masyarakat secara virtual melalui zoom meeting.


Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo


Saat mengikuti upacara secara virtual, bertindak selaku pemimpin upacara Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro, yang dilaksanakan  di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga,  Selasa, (05/07/2022).


Presiden RI Joko Widodo, dalam amanatnya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.


"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, Polri memiliki kewenangan yang sangat besar dan Polri selalu dalam penilaian masyarakat, apakah sudah melayani masyarakat secara profesional,"ucap Jokowi.


Menurut Presiden Jokowi, Polri tidak sekedar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.


"Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif, untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat," katanya.


Sesaat sebelum mengakhiri amanatnya Presiden Jokowi menyampaikan "Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Teruslah Menjadi  Rastra Sewakotta, Abdi Utama Nusa Dan Bangsa, Selamat Bertugas", tutup Presiden Jokowi.


Meski melalui zoom meeting Upacara Hari Bhayangkara ke 76, yang digelar di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga, berjalan lancar dan khidmat.(*)

Iklan