Iklan

Iklan

,

Iklan

Tri Mulyantoro Gelar Dialog Kebudayaan Bertema Nguri-nguri Budaya, Kesenian Sarana Untuk Menghibur Diri

 Admin : Iwan Setiawan
Minggu, 19 Juni 2022, 08:40 WIB Last Updated 2022-06-19T01:50:00Z

 

Istimewa

Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA, harian7.com - Tri Mulyantoro Anggota DPRD Jawa Tengah dari  fraksi PKS menggelar dialog kebudayaan yang bertema " Nguri-nguri Budaya" di sanggar Setya Budaya Desa Sirkandi, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (19/06/2022) malam.


Turut hadir Nurvafik Krismiarto dari Dirparbud Kabupaten Banjarnegara, Shonhaji Camat Purwareja Klampok, Emi Kristanti Anggota DPRD Kebumen, Kepala Desa se-Kecamatan Purwareja Klampok, Deswita Kartono ketua HPMI Banjarnegara dan ratusan masarakat pecinta budaya Kabupaten Banjarnegara.


Kegiatan dialog kebudayaan semakin semarak dengan di lanjutkan pegelaran wayang kulit dengan lakon "Kumbokarno Kusuma Bangsa" oleh dalan muda Gias Yudha Pratama.



Suratno salah satu pegiat seni mengatakan bahwa, dalam waktu dua tahun di terpa badai pandemi ini para pegiat seni kebudayaan seakan tidak bisa bergerak karena selama ada covid-19 mereka tidak melakukan pementasan.



"Dimasa pandemi para pegiat seni budaya modern melakukan terobosan dengan aktiv di yau tube namun belum bisa menghasilkan uang yang maksimal, paling tidak mereka bisa menyalurkan bakatnya di media sosial" jelasnya.




Menurut Tri Mulyantoro kesenian merupakan kegiatan yang akan membuat kita jadi terhibur setelah seharian melakukan aktivitas yang sangat menguras energi.



"Terkait harapan tentang anggaran di bidang kesenian dan kebudayaan kami akan terus mengupayakannya, nantinya akan kami komunikasikan kepada Pemprov Jawa Tengah agar masarakat bisa menikmatinya," jelasnya.




Ditempat sama Giri Sarono ketua  sanggar Setya budaya berharap dengan adanya dialog kebudayaan yang di fasilitasi oleh Tri Mulyantoro ini bisa memicu semangat para pegiat seni di Kecamatan Purwareja Klampok dan Kabupaten Banjarnegara.




Terima Kasih kepada Tri Mulyantoro yang telah memfalislitasi kegiatan dialog kebudayaan di sanggar Setya budaya, kepada dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Banjarnegara  serta Pemprov Jawa tengah yang telah memberiakan bantuan kepada sanggar kami," pungkasnya.*








Iklan