Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

 


Iklan

 


Indeks Berita

Jelang Idul Adha, PT Digdaya Berkah Indonesia Serahkan Belasan Kambing Kurban Kepada Karyawan dan Warga Sekitar

Kamis, 23 Juni 2022 | 3:12:00 PM WIB Last Updated 2022-06-23T08:12:00Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Jelang peringgatan Hari Raya Idul Adha  1443 H, PT Digdaya Berkah Indonesia, serahkan bantuan belasan hewan kurban kepada karyawan dan juga warga masyarakat sekitar pabrik.


Kepada Rasika FM, Dirut PT Digdaya Berkah Indonesia (DBI) , Redy Digdaya mengatakan, pemberian Kambing untuk Qurban ini rutin dilakukan setiap tahunnya.


"Alhamdulillah meski dimasa sulit pasca Pandemi,  kami tetap memberikan hewan qurban, baik kepada karyawan maupun kepada masyarakat (Hamba Allah) , besar harapan kami akan bermanfaat,” tutur Redy.


Menurut Redy,  khusus kepada Karyawan pemberian kambing qurban ini dilakukan dengan cara diundi, bagi mereka yang beruntung bisa  membawa Pulang kambing untuk dijadikan Kurban pada saatnya nanti, sementara bagi masyarakat  diluar karyawan diberikan berdasarkan kriteria khusus.


 “Pada kesempatan kali ini setidaknya 6 ekor kambing diperuntukkan bagi Karyawan  dan 7 ekor Kambing lain bagi Hamba Allah,”  kata  Devint Digdaya, Direktur  yang juga owner HJ Signature ini.


Menurut Devint  saat ini karyawan sangat membantu perkembangan perusahaan yang bergerak di Ekspor Briket Arang Tempurung Kelapa ke banyak negara ini.


Bagi  Yuddy  salah satu karyawan yang beruntung mendapatkan kambing mengaku senang, karena tahun ini ia bisa mendapatkan undian qurban.


“Terima kasih kepada mas Redy dan management   Digdaya, akhirnya saya kesampaian juga  berkurban, semoga kedepan Pabrik tambah maju,” ungkap  Yuddy kepala bagian Stuffing Digdaya ini.


Pantauan harian7.com,  beberapa kegiatan keagamaan dan sosial   bagi masyarakat, kerap dilakukan oleh perusahaan  yang bergerak di bidang ekspor Briket Arang tempurung kelapa ini,  termasuk penyediaan fasilitas mobil Jenazah dan Rescue gratis bagi yang membutuhkan.


Humas Digdaya Arief Syarifudin mengatakan, sebelumnya pada tanggal 5 0ktober tahun 2020, dua karyawan Digdaya (Eka dan Kasmin) juga mendapatkan hadiah paket umroh. Namun karena saat itu masih Pandemi mereka  urung berangkat ke Tanah suci. 


"Insya Allah kedua karyawan kami yang telah beruntung mendapatkan undian paket umroh akan diberangkatkan pada 28 September 2022 atau setelah musim haji,” tegas Arief kepada harian7.com, Kamis (23/6/2022).(*)

×
Berita Terbaru Update