Iklan

Iklan

,

Iklan

Breaking News: Pelaku Pembunuhan di Kawasan Wisata Umbul Senjoyo Ditangkap, Motifnya Karena Tersinggung Dengan Ucapan Korban

Redaksi
Minggu, 19 Juni 2022, 13:15 WIB Last Updated 2022-06-19T08:04:27Z
AS terduga pelaku pembunuhan di wisata Umbul Senjoyo.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - AS pelaku pembunuhan  Sumiyati (40) seorang penjual kopi dikawasan wisata Umbul Senjo, dibekuk jajaran Satreskrim Polres Salatiga. Pelaku sudah lama masuk daftar pencarian orang (DPO).


Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, saat ditemui harian7.com, Minggu (19/6/2022) mengatakan, jadi dengan adanya kejadian di wilayah Kabupaten Semarang, terkait pembunuhan di wisata Umbul Senjoyo pada 10 Juni 2022. Kami berkoordinasi dengan Polres Semarang, terkait DPO berinisial AS.


"Tadi sekitar pukul 9.30 wib orang yang dijadikan daftar pencarian orang dapat kita amankan berkat kerjasama antara Satreskrim Polres Salatiga dengan Polres Semarang,"katanya.


Untuk tersangka sudah kita amankan, kemudian koordinasi yang selanjutnya kita limpahkan ke Polres Semarang.


Sementara Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Nanung Nugroho Indaryanto menambahkan, pelaku terpantau tanpa sengaja, pagi tadi saat Polres mengadakan jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka HUT Bhayangkara.


Berita video klik disini


"Sampai di Kemuning, anggota ada yang melihat AS yang masuk dalam DPO. Kemudian dikuntit untuk identifikasi. Setelah dipastikan, kami kemudian menangkapnya," tutur Nanung kepada wartawan.


Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolres Salatiga."Sudah dibawa ke Mapolres Semarang," jelasnya.


Berdasarkan informasi dihimpun,  jajaran Resmob Polres Salatiga menangkap seorang pria berinisial AS (60) warga Ledok Kecamatan Argomulyo. 


AS diduga menjadi pelaku penusukan Sumiyati, penjual kopi di kawasan wisata Senjoyo. Pelaku ditangkap di rumahnya. 


Saat diperiksa petugas AS mengaku tega melakukan aksi keji tersebut lantaran  tersinggung dengan omongan korban saat makan diwarungnya.


Diberitakan sebelumnya  Sumiyati (40), warga Dusun Manggisan RT 13 RW 4, Tegalwaton, Tengaran, pemilik warung di kawasan wisata Senjoyo Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran ditemukan tewas bersimbah darah. 


Korban ditemukan oleh suaminya bernama Zudhi, 50, di warung miliknya, selepas sholat Jumat (10/6) sekitar pukul 12.30 WIB.


Berita sebelumnya:

Penjual Kopi di Umbul Senjoyo Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Korban Pembunuhan


Iklan