Iklan

,

Iklan

Warga Wonoyoso Pringapus Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Di Saluran Air, Awalnya Sempat Dikira Boneka

Redaksi
Kamis, 19 Mei 2022, 19:51 WIB Last Updated 2022-05-19T12:51:19Z
Petugas saat mengevakuasi mayat bayi.


Laporan: Arie Budi Kontributor Ungaran

Editor: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga Dusun Sambengsari Desa Wonoyoso Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang, Kamis (19/05/2022). Saat ditemukan dalam kondisi  tali pusarnya masih menempel.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH. Membenarkan penemuan bayi perempuan tersebut. "Bayi tersebut diduga dibuang setelah dilahirkan, terbukti dari tali pusar yang masih menempel di tubuh bayi,"katanya. 


Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Agil Widya Sampurna, SIK, MH., dilokasi kejadian mengatakan bahwa penemuan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh anak-anak warga Dusun Sambengsari yang sedang bermain di dekitar saluran air desa. Awalnya mayat bayi tersebut dikira boneka. 


"Yang menemukan pertama adalah anak anak yang sedang bermain di sekitar saluran air desa dan sempat dikira Boneka, lalu salah satu anak melapor kepada orang tuanya dan setelah dicek ternyata mayat bayi dan melaporkan ke Polsek Bergas, " ungkap AKP Agil.


Tim inafis Polres Semarang yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi Gunawan (39) dan Hertanti (33) yang melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. 


Gunawan (39Th) saat diminta konfirmasi menyampaikan bahwa dia diberitahu oleh anaknya yang sedang bermain bersama teman temannya di saluran air desa. 


" Sempat saya kira boneka dan setelah kami cek seksama ternyata mayat bayi perempuan, langsung saya laporkan ke pihak Polsek Bergas, " Ungkapnya. 


Saat ini mayat bayi perempuan malang tersebut di amankan ke RS. Bhayangkara Semarang oleh pihak Inafis untuk dilakukan Autopsi.

Iklan